Djarot Minta Anies Tak Potong Proses Penyusunan APBD 2018

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA.co.id – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, mengijinkan pasangan pemimpin periode 2017- 2022, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, untuk memasukkan program kerja mereka ke Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018.

Pemerintah DKI Jakarta Siapkan 150 Bus Cadangan Antisipasi Mudik Gratis Terlambat

Kendati proses penyusunan telah mencapai 75 persen, tapi menurut Djarot, Anies-Sandi tetap bisa menganggarkan program kerja asalkan tidak mengganggu proses penyusunan yang sedang berjalan.

"Kalau untuk APBD 2018 silakan (masukkan). Tetapi jangan kemudian memotong dan mengganggu proses yang sudah berjalan. Karena prosesnya sudah 3/4 selesai," kata Djarot di Balai Kota Jakarta, Senin 5 Juni 2017.

Pemprov DKI Gelar Mudik Gratis, Simak Cara Daftarnya dan Ini Berkas yang Harus Disiapkan

Menurutnya, saat ini proses APBD 2018 sampai pada pembahasan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah. Dalam proses ini merupakan kesempatan Anies-Sandi atau tim sinkronisasi yang mewakili untuk menganggarkan program mereka.

Sebab setelah ini, proses selanjutnya akan masuk pada penyerahan kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Pemprov DKI Bantah Heru Budi Instruksikan Potong Anggaran KJMU

"Dalam pembahasan di DPRD, otomatis mereka enggak boleh masuk. Karena yang membahas adalah komisi, fraksi dan kita. Jadi tim anggaran eksekutif dan tim anggaran legislatif, mereka enggak bisa masuk," ujarnya. (ren)

Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo

Dishub DKI Bakal Tambah Kuota Mudik Gratis, Pendaftaran Akan Diumumkan Pekan Depan

Pemprov DKI tengah melakukan verifikasi data pendaftar program mudik gratis.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024