Kapolri Soroti Tim Jaguar Polres Depok Bubarkan Razia Ormas

Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian bersama Tim Jaguar, pasukan khusus Polresta Depok, pada Jumat malam, 2 Mei 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id - Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian menyoroti ketegasan Tim Jaguar Polresta Depok di Jawa Barat saat menghalau aksi razia salah satu kelompok organisasi kemasyarakatan (ormas) pada geng motor.

Cerita Mencekam Warga Deli Serdang soal Tawuran Geng Motor: Kami Mati Ketakutan

Kapolri mengapresiasi kinerja Tim Jaguar dan bahkan memberikan lima unit motor trail untuk mendukung operasional pasukan khusus Polresta Depok itu. Pemberian motor diserahkan langsung Kapolri kepada Komandan Tim Jaguar, Iptu Agus Winam, pada Jumat malam, 2 Mei 2017.

"Apa yang Iptu Winam lakukan itu mewakili seluruh anggota Polri yang harus berani dan tegas. Jadi apa yang Pak Winam dan Tim Jaguar lakukan itu bukan tindakan pribadi, tapi tindakan institusi," kata Ajun Komisaris Polisi Firdaus, Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polresta Depok, mengutip pernyataan Kapolri. 

Mengenal Margonda, Pejuang Depok yang Gugur di Usia Muda

Kapolri, kata Firdaus, merasa bangga dan ingin menyampaikan apresiasi kepada Tim Jaguar setelah menyaksikan video yang menjadi viral. Dalam video itu, Jaguar membubarkan kegiatan salah satu ormas yang bakal merazia geng motor di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

"Bahwa bagus sekali ada kehadiran polisi di mana ada ormas-ormas yang sewenang-wenang dalam bertindak inkonstitusional, intoleran, dan melanggar hukum," katanya.

Geng Motor yang Viral Serang Rumah Polisi di Bulukumba Diamankan, Pelaku Mayoritas Pelajar

Kapolri, kata Firdaus, juga mengatakan, mungkin apa yg dilakukan Iptu Winam dan Tim Jaguar terjadi juga di daerah lain tapi tidak viral. "Kita lihat setelah video Tim Jaguar viral, banyak sekali yang memberikan dukungan terhadap apa yang Tim Jaguar lakukan," katanya.

Selain itu, Tito juga menyampaikan apresiasi terhadap Kapolda Metro Jaya tentang penindakkan persekusi oleh salah satu ormas. Menurutnya, itu juga luar biasa banyak yang mendukung walau ada juga yang kontra. "Tapi hal tersebut benar-benar menunjukkan ketegasan Polri dalam memerangi intoleransi,” kata Firdaus.

Operasi penindakan praktik pungli parkir di Terminal Depok

Tim Saber Pungli Depok Beraksi, Amankan 4 Orang dari Terminal Depok

Empat orang diamankan diduga melakukan praktik pungutan liar (pungli) di Terminal Terpadu Depok Baru. Keempat orang itu diamankan oleh Tim Saber Pungli pada Jumat, 19 Apr

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024