BMKG Peringatkan Waspada Hujan Petir di Bogor

Ilustrasi/Hujan lebat dan petir
Sumber :
  • doubtfull

VIVA.co.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Kepulauan Seribu pada Sabtu, 3 Juni 2017.

BMKG 'Tak Berkedip Mata' Pantau Potensi Tsunami Imbas Erupsi Gunung Ruang

Dikutip dari laman resmi BMKG, Bmkg.go.id, secara umum diramalkan tidak turun hujan pada semua wilayah. Hanya kawasan Bogor yang diprakirakan hujan disertai petir saat siang. Selebihnya cerah dan cerah berawan sepanjang pagi sampai dini hari. Berikut ini rinciannya.

Wilayah Jakarta Barat diprakirakan cerah berawan saat pagi, berawan kala siang dan malam, lalu cerah waktu dini hari. Jakarta Pusat cerah berawan pada pagi, berawan kala siang dan malam, kemudian cerah saat dini hari. Jakarta Selatan cerah berawan waktu pagi, hujan ringan saat siang, berawan kala malam, dan cerah ketika dini hari.

BMKG Peringatkan Masyarakat Waspadai Hujan Badai di 27 Provinsi

Jakarta Timur diramalkan cerah berawan pada pagi, berawan waktu siang dan malam, lalu cerah saat dini hari. Jakarta Utara cerah berawan pada pagi dan siang, hujan ringan waktu malam, dan cerah saat dini hari. Kepulauan Seribu berawan saat pagi, cerah berawan kala siang, hujan lokal saat malam, dan hujan ringan ketika dini hari.

Kawasan Bogor di Jawa Barat bakal berawan pada pagi, hujan petir waktu siang, hujan lokal saat malam, dan cerah berawan ketika dini hari. Depok di Jawa Barat berawan saat pagi, hujan ringan kala siang, berawan waktu malam, dan cerah berawan ketika dini hari.

Mayoritas Kota-kota Besar Berpotensi Hujan dampak Dua Siklon Tropis, Menurut BMKG

Wilayah Tangerang di Banten diprakirakan berawan kala pagi, hujan lokal waktu siang, hujan ringan saat malam, dan cerah saat dini hari. Bekasi di Jawa Barat berawan kala pagi, hujan lokal saat siang, berawan waktu malam, dan cerah ketika dini hari.

BMKG menemukan ketebalan tutupan es di Puncak Jaya, Papua, berkurang

BMKG Temukan Ketebalan Tutupan Es di Papua Berkurang 4 Meter

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melakukan pemantauan tutupan es atau gletser di Puncak Jaya pada 2009-2023.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024