Organisasi Pemuda se-Jakarta Bentuk Posko Aduan Persekusi

Ilustrasi pria mengamuk
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Persekusi atau tindakan sewenang-wenang dalam mengintimidasi seseorang, saat ini ramai dibicarakan. Setelah beberapa waktu lalu viral, kini banyak dari individu hingga lembaga yang berinisiatif meredam aksi tersebut.

Jenderal Fachrul Razi Blak-blakan Dipecat sebagai Menag Gara-gara Tolak Pembubaran FPI

Salah satu yang mengambil sikap adalah Organisasi Pemuda Se-DKI Jakarta. Mereka berusaha menggagas sebuah upaya sedini mungkin mengingat kasus ini tak dapat didiamkan berlarut-larut.

"Jadi memang sudah ada komunikasi sebelumnya dengan teman-teman organisasi pemuda DKI lain untuk menggagas hal ini," ujar Ricky, salah satu aktivis, di kawasan Utan Kayu, Matraman, Jakarta Timur, Jumat, 2 Juni 2017.

Warga Permata Buana Korban Persekusi Akui Dapat Permufakatan Diskriminasi

Organisasi Pemuda se-DKI Jakarta mengambil sikap untuk tak tinggal diam atas aksi persekusi, intimidasi dan teror yang dilakukan oleh oknum atau organisasi masyarakat tertentu. Ricky berharap agar masyarakat tenang dan tak merasa panik dengan kejadian ini. "Kami ingin memberitahukan pada masyarakat agar tak usah takut. Kami ada," katanya.

Selain itu, inisiatif ini juga dilakukan demi menekan agar pihak berwajib mampu menanganinya secara tanggap. Bila terjadi pembiaran, bukan tak mungkin bila gesekan yang terjadi akan semakin keras. "Ini juga sebagai bentuk atas respons polisi yang lama, sehingga diperkuatlah teman-teman ini. Begitu,'" tutur Ricky.

Eks Jubir FPI Munarman Ucap Ikrar Setia NKRI di Lapas Salemba

Langkah konkret yang direalisasikan oleh Organisasi Pemuda Se-DKI Jakarta adalah pendampingan hukum terhadap korban persekusi serta adanya tim reaksi cepat. Lebih jauh, mereka berjanji untuk menjaga kerahasiaan pelapor hingga membentuk posko pengaduan. (ase)

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Daftar Kontroversi Ahok Sejak Jabat Gubernur DKI, dari Kalijodo hingga Surat Al Maidah

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok merupakan salah seorang politisi ternama yang sangat tangkas dalam berbicara. Ia terbiasa bicara secara blak-blakan dan terkesan arogan.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2024