Laundry Gratis Selama Ramadan, Bayar Cukup Pakai Doa

Pemilik laundry yang gratiskan jasa cuci selama Ramadan.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA.co.id – Berbagai cara dilakukan umat Muslim, untuk menebar kebaikan di bulan suci Ramadan. Salah satunya seperti yang dilakukan Asep Irawan Hidayat, warga Kelapa Dua Depok, Jawa Barat.

Menata Hati Sambut Bulan Suci

Pria yang memiliki usaha laundry pakaian ini menawarkan jasa cuci pakaian gratis dan membayarnya cukup membaca doa.

Ditemui disela-sela kesibukannya mengawasi usaha laundry pakaian di kawasan Jalan RTM, Kelapa Dua Depok, pria yang akrab disapa Kang Asep itu mengatakan, jasa cuci gratis ini diberlakukannya sejak awal Ramadan kemarin. Asep berharap, programnya itu bisa meringankan beban orang lain.

Mudik Lebaran 2017, Sebanyak 5,8 Juta Orang Naik Kereta Api

“Hanya dengan membaca doa, silahkan dapatkan cuci pakaian gratis. Maksimal tiga kilogram,” kata pria ramah senyum itu pada wartawan, Jumat 2 Juni 2017.

Doa yang ditawarkan pihaknya, lanjut Asep, ada tiga pilihan, yakni doa untuk kemurahan rezeki, doa untuk kebaikan bangsa dan negara, kemudian doa untuk keselamatan dunia dan akhirat. 

Libur Lebaran, Peredaran Uang di Jawa Barat Capai Triliunan

Untuk yang ingin mendapatkan layanan cuci gratis ini, pihaknya membuka kesempatan sore hari, yakni pada pukul 16:00 WIB hingga pukul 18:00 WIB. Tak hanya itu, di Poetri Laundry ini juga tersedia takjil gratis untuk pelanggan yang datang saat berbuka puasa.

“Setiap Muslim senantiasa mendoakan yang terbaik untuk bangsanya. Kami berharap, akan semakin banyak yang mendoakan negeri ini. Dan, setiap sore adalah waktu-waktu yang mustajab untuk berdoa di bulan suci Ramadan. Mari manfaatkan waktu seluang-luangnya untuk senantiasa berdoa,” kata.

Lebih lanjut, bapak tiga anak asal Tasik ini mengatakan, untuk omzet, dia optimistis hal itu akan berdampak positif pada kelangsungan usahanya. “Insya Allah ada peningkatan,” kata dia.

Sementara itu, Ayu salah satu pelanggan mengaku sangat terbantu dengan program cuci gratis tersebut. “Alhamdulillah ya, lumayan bisa berhemat. Uangnya jadi bisa buat beli keperluan yang lain,” katanya.

Ayu mengaku, doa yang dipilihnya adalah doa keselamatan dunia dan akhirat.  (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya