Anies-Sandi Bakal Buat Forum Diskusi Mantan Gubernur

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan - Sandiaga Uno menginginkan 100 hari kerja pertamanya setelah dilantik akan menjalin silaturahmi dengan berbagai kelompok dan tokoh masyarakat.

Dishub DKI Bakal Tambah Kuota Mudik Gratis, Pendaftaran Akan Diumumkan Pekan Depan

Salah satu silaturahmi adalah membuat forum mantan gubernur dan wakil gubernur Jakarta. Tujuannya, untuk memberikan masukan dan usulan dalam membangun Ibu Kota berdasarkan pengalaman.

Hal itu dikatakan Sudirman Said, selaku Ketua Tim Sinkronisasi Anies - Sandi saat memaparkan program di depan pejabat DKI di Ruang Pola, Blok G, Balai Kota.

Pemerintah DKI Jakarta Siapkan 150 Bus Cadangan Antisipasi Mudik Gratis Terlambat

"Sesepuh yang pengalaman dan pembelajaran harus didengar. Agar kekeliruan bisa dihindari," kata Sudirman, Jumat, 2 Mei 2017.

Sudirman mengatakan, rekonsiliasi ke sejumlah tokoh juga dilakukan jika Anies - Sandi resmi dilantik Oktober nanti. Menurutnya, pendekatan itu dilakukan untuk membuka komunikasi ke sejumlah pihak yang terbelah selama proses pelaksanaan pilkada, lantaran memiliki sikap politik yang berbeda.

Pemprov DKI Gelar Mudik Gratis, Simak Cara Daftarnya dan Ini Berkas yang Harus Disiapkan

"Membuat suasana lebih kondusif. Dengan legislatif juga perbaiki komunikasi dan dengan masyarakat," ujarnya.

Selain itu, Sudirman yang juga mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral ini mengatakan, pasangan Anies - Sandi juga akan menjadikan Balai Kota sebagai wadah rembuk warga.

Program tersebut, kata dia, dinamakan 'Gubernur dan Wakil Gubernur Mendengar', agar memastikan pemenuhan janji kampanye dapat dilaksanakan.

Sudirman mengatakan, dalam 100 hari kerja langkah awal yang dilakukan fokus dalam tiga bidang yakni, lapangan kerja, pendidikan dan menekan biaya hidup masyarakat.

"Mewujudkan biaya hidup yang lebih terjangkau meliputi program mengenai bahan pangan pokok hunian dan transportasi," kata Sudirman. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya