Djarot Siapkan Sanksi PNS DKI yang Malas Ikut Upacara 1 Juni

Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anwar Sadat

VIVA.co.id – Upacara Peringatan hari lahirnya Pancasila di silang Monas Kamis tadi diwarnai dengan banyaknya PNS Pemerintah Provinsi DKI yang justru duduk-duduk bermalasan mengikuti upacara. Hal ini menjadi pemandangan tak elok yang terlihat saat proses upacara berlangsung.

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

Menanggapi hal tersebut, Plt Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat mengaku tak ambil pusing. Ia mengatakan akan menindak tegas para PNS yang tidak disiplin.

"Hal yang seperti itu pasti gampang itu. setelah dideteksi, TKD-nya pasti akan kita potong. Kita gampang," kata Djarot usai upacara di Monas, Kamis, 1 Juni 2017.

Pemprov Jakarta Berangkatkan 12.170 Peserta dengan 279 Bus Mudik Gratis ke 19 Daerah

Menurut dia, sanksi berupa pemotongan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) dapat membuat efek jera bagi para PNS yang tak disiplin. Sanksi tersebut juga dinilai efektif untuk mengurangi PNS yang tidak disiplin.

"Sekarang inikan lebih tertib, tetapi kita juga harus jujur disekian ratus ribu PNS pasti ada satu dua yang tidak bagus. Inilah yang harus kita kasih sanksi tegas," ujarnya

Dishub DKI Tutup JLNT Casablanca-Tanah Abang Mulai Malam Ini, Kenapa?

Para pegawai yang tak disiplin seperti ini, lanjut Djarot, merupakan pegawai yang tak mendalami nilai Pancasila.

"Makanya saya tadi bilang itu intropeksi diri dong, termasuk pada kalian semua, pada kita semua terutama mereka-mereka yang tadi (PNS tidak ikut upacara, red)" ujarnya.

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

Tidak ada perpanjangan untuk libur lebaran.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024