Sidang Paripurna, DPRD DKI Usulkan Djarot Jadi Gubernur

Suasana rapat di DPRD DKI Jakarta beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta menggelar rapat paripurna istimewa di gedung DPRD, Rabu, 31 Mei 2017, sekitar pukul 14.45 WIB.

Politikus PDIP Kritik Soal Anggaran Sirkuit Formula E Naik Rp10 Miliar

Dalam rapat tersebut hadir Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Djarot hadir dengan menggunakan jas berwarna hitam lengkap dengan peci.

Rapat dipimpin Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi dan tiga wakil ketua DPRD yaitu M. Taufik, Ferrial Sofyan dan Triwisaksana. 

Sirkuit Formula E Pakai Bambu, Gilbert-PDIP Tuding Anies Bohong Lagi

Hadir juga dalam rapat tersebut, para pimpinan partai politik tingkat daerah dan anggota DPR RI daerah pemilihan DKI Jakarta.

Rapat dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu, pimpinan rapat Prasetyo Edi membacakan susunan agenda dalam rapat. Kemudian rapat dibuka. Rapat dilanjutkan dengan dibacakannya beberapa pengumuman dalam sidang oleh Sekretaris Dewan, Yuliadi. 

Cek Fakta: Anies Resmi Ditahan KPK

Dalam pengumumannya, DPRD mengusulkan pengangkatan Djarot Saiful Hidayat sebagai gubernur DKI untuk sisa masa jabatan 2012-2017. "Pengusulan saudara Djarot Saiful Hidayat sebagai gubernur DKI untuk sisa masa jabatan tahun 2012-2017, sekaligus pemberhentiannya sebagai wakil gubernur DKI Jakarta sisa masa jabatan 2012 - 2017," ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga dibacakan pengumuman pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI terpilih masa jabatan 2017-2022.

"Oleh sebab itu dalam kesempatan ini izinkan saya bersama seluruh pimpinan DPRD mengucapkan selamat pada pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Semoga dengan terpilihnya saudara, akan membuat Jakarta lebih baik lagi dan lebih berkembang di masa mendatang," ujarnya. (mus)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya