Aneh, Penyerang Warga di Video Viral Klaim Benci Geng Motor

Ilustrasi geng motor
Sumber :
  • TV One

VIVA.co.id – Pelaku penyerangan terhadap warga yang terekam dalam video viral sedang mencelakai pengendara sepeda motor di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, mengelak disebut sebagai geng motor.

Geng Motor yang Viral Serang Rumah Polisi di Bulukumba Diamankan, Pelaku Mayoritas Pelajar

Anehnya, saat dibekuk petugas dari Polres Metro Jakarta Selatan, dia mengaku sebagai warga setempat yang membenci geng motor.

"Dia (para pelaku) itu bukan geng motor," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Iwan Kurniawan, di Markas Polda Metro Jaya, Rabu 31 Mei 2017.

Polisi Tangerang Dirikan 29 Pos Pantau Cegah SOTR di Bulan Ramadan

Menurut Iwan, pelaku penyerang pengendara yang melintas di wilayah itu karena kesal dengan geng motor yang kerap meresahkan masyarakat.

"Dia (pelaku) itu marah dengan geng motor yang dari luar wilayah Jakarta Selatan yang lewat situ. Nah dia marahnya kenapa, mau saya dalami. Katanya bikin onar, 'saya bilang bikin onar seperti apa?'. Ya katanya sih kebut-kebut, pernah ada korban yang dipukul, itu mau kita telusuri," ujar Iwan.

Viral Geng Motor Terekam Serang Rumah Polisi di Sulsel Siang Bolong

Penyerangan yang dilakukan tujuh pelaku ini terekam dalam sebuah video yang sempat viral di media sosial. Dalam rekaman video itu terlihat jelas, pelaku tidak sedang berhadapan dengan geng motor.

Mereka terlihat sengaja melakukan penyerangan secara brutal ke warga sipil yang sedang mengendarai sepeda motor di ruas jalan tersebut. Bahkan, salah satu korban aksi brutal mereka adalah seorang perempuan. (ren)

Warga melakukan penjagaan keamanan dari aksi geng motor di Desa Sei Rotan.(B.S.Putra/VIVA Medan)

Cerita Mencekam Warga Deli Serdang soal Tawuran Geng Motor: Kami Mati Ketakutan

Kelakuan geng motor juga berbuat ulah sejak bulan Ramadhan hingga Idul Fitri. Mereka tawuran dengan merusak rumah warga Deli Serdang.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024