Djarot: Saya Tidak Kejar WTP dari BPK

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA.co.id – Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyatakan, pihaknya tak mempedulikan hasil audit penilaian Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

Menurut dia, hasil audit BPK yang akan menilai laporan keuangan  APBD 2016 itu akan sama seperti sebelumnya, yakni predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

"Saya tidak ngejar itu WTP (Wajar Tanpa Pengecualian). Tapi sebagian besar selalu hasilnya Wajar Dengan Pengecualian," kata Djarot di Balai Kota, Selasa, 30 Mei 2017. 

Pemprov Jakarta Berangkatkan 12.170 Peserta dengan 279 Bus Mudik Gratis ke 19 Daerah

Sejak tiga tahun ke belakang, Djarot menyebutkan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus mendapatkan predikat WDP. Hal itu bukan hal baru lantaran pemerintah provinsi masih membenahi pencatatan aset sehingga menyebabkan penilaian keuangan DKI kurang baik. "Salah satu yang mendesak itu berkali-kali saya sampaikan adalah aset," ujarnya.

Rabu besok, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta akan membacakan hasil pemeriksaan BPK dalam rapat paripurna istimewa. 

Dishub DKI Tutup JLNT Casablanca-Tanah Abang Mulai Malam Ini, Kenapa?

Rapat paripurna juga akan membacakan surat pengunduran diri dari Basuki Tjahajaja Purnama selaku gubernur nonaktif dan mengusulkan mengangkat Djarot Saiful Hidayat sebagai gubernur definitif.

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

Tidak ada perpanjangan untuk libur lebaran.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024