Halte Transjakarta Kampung Melayu akan Beroperasi Senin

Halte bus TransJakarta Kampung Melayu, Jakarta Timur.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace

VIVA.co.id – Direktur Utama PT TransJakarta, Budi Kaliwono, mengaku bahwa tidak beroperasinya Halte TransJakarta Kampung Melayu akibat terdampak ledakan bom bunuh diri di kawasan tersebut, membuat pelayanan terhadap pengguna terganggu.

Anies Pastikan Halte Transjakarta Bundaran HI Beroperasi Senin Besok

Meski begitu, Budi menjelaskan, kalau secara jumlah, pengguna moda transportasi itu tidak mengalami pengurangan.

"Karena kami langsung tempatkan halte-halte lain sebagai penggantinya. Ada di Halte Premier Jatinegara, ada beberapa halte di koridor V," katanya, Minggu, 28 Mei 2017.

Dirut Transjakarta: Halte yang Hangus Terbakar Perlu Perbaikan 2 Bulan

Dalam kesempatan itu pula, ia mengatakan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta dan juga dengan Pelaksana Tugas Gubernur Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, agar Halte Transjakarta Kampung Melayu bisa digunakan kembali Senin besok, 29 Mei.

"Kami juga bertekad untuk cepat. Tapi kami juga memperhatikan aspek kesehatan dan kenyamanan. Tadi sudah berunding dengan pak Kadishub. Kami harap besok sudah bisa operasi agar tidak menghilangkan kenyamanan buat pelanggan," ungkap Budi.

Kerugian Demo Omnibus Law CIpta Kerja, Anies: Halte Saja Rp55 Miliar

Untuk diketahui, ledakan bom bunuh diri terjadi di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu malam, 24 Mei kemarin. Ledakan terjadi dua kali. Pertama terjadi sekira pukul 21.00 WIB. Sedangkan ledakan kedua terjadi sekitar lima menit kemudian di lokasi yang sama.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau halte TranJakarta yang telah diperbaiki setelah dirusak dan dibakar oleh massa penentang Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja pada Senin, 12 Oktober 2020.

Anies Pamer Halte Baru Transjakarta usai Dibakar Pendemo Omnibus Law

Massa merusak dan membakar sejumlah halte bus Transjakarta.

img_title
VIVA.co.id
12 Oktober 2020