Polisi Amankan 3 Remaja Geng Motor di Depok

Ilustrasi geng motor.
Sumber :
  • Viva.co.id/Anwar Sadat

VIVA.co.id – Polisi berhasil meringkus tiga remaja yang diduga kuat terlibat dalam aksi geng motor di wilayah Depok, Jawa Barat. Dari tangan pelaku, polisi menyita senjata tajam jenis arit.

Cerita Mencekam Warga Deli Serdang soal Tawuran Geng Motor: Kami Mati Ketakutan

Kasubag Humas Polresta Depok, Ajun Komisaris Polisi Firdaus mengungkapkan, ketiga pelaku dibekuk saat pihaknya tengah menggelar operasi cipta kondisi di kawasan Jalan Raya Bogor, Simpangan Depok, Minggu dini hari 28 Mei 2017.

"Awalnya anggota Polresta Depok sedang melakukan patroli skala besar, selanjutnya saat konvoi patroli sampai di simpangan Depok, kedapatan pengendara sepeda motor berboncengan tiga orang. Kemudian dilakukan pemeriksaan dan didapati sajam jenis arit," katanya pada wartawan, Minggu 28 Mei 2017.

Geng Motor yang Viral Serang Rumah Polisi di Bulukumba Diamankan, Pelaku Mayoritas Pelajar

Ketiga remaja yang diamankan yakni, M. Yoga Pradika (16), Federick Abraham (17), dan Fachrudin Ilyas (16). Tiga pelaku ini masih diperiksa lebih lanjut sampai saat ini.

"Selanjutnya para pelaku menjalani pemeriksaan lebih lanjut," kata Firdaus.

Polisi Tangerang Dirikan 29 Pos Pantau Cegah SOTR di Bulan Ramadan

Lebih lanjut, Firdaus mengimbau, pada seluruh pihak untuk tidak bertindak gegabah dengan melakukan aksi sweeping secara sepihak.

"Itu adalah tugas kami (polisi), serahkan pada petugas. Mari sama-sama kita ciptakan situasi yang tetap kondusif,” ujarnya.

Sementara itu, aksi geng motor belakangan kerap membuat resah warga Depok, Jawa Barat. Berdasarkan laporan yang berhasil dihimpun, mereka sempat menebar ketakutan warga di kawasan Sukmajaya, Pancoran Mas hingga Citayam. Terkait hal itu, Polresta Depok sudah mengerahkan pasukan elitnya, Tim Jaguar untuk memburu geng motor ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya