Perbaikan Halte Transjakarta Kampung Melayu Hampir Rampung

Halte TransJakarta Kampung Melayu direnovasi usai ledakan bom bunuh diri.
Sumber :
  • VIVA.co.id// Al Amin

VIVA.co.id – PT Transjakarta, hingga Minggu pagi, 28 Mei 2017, masih terus membersihkan halte Transjakarta Kampung Melayu yang terdampak akibat ledakan bom bunuh diri pada Rabu malam, 24 Mei lalu. Humas TransJakarta, Wibowo menjelaskan, dalam waktu dekat halte tersebut bisa digunakan normal.

Anies Pastikan Halte Transjakarta Bundaran HI Beroperasi Senin Besok

"Kita tunggu arahan dari pimpinan siang hari ini. Rencananya Halte Transjakarta Kampung Melayu juga akan dibersihkan dengan disinfektan mencegah terjadinya pencemaran," tutur dia, di Halte Transjakarta Kampung Melayu, hari ini.

Ia mengatakan, seluruh kaca halte yang semula pecah karena terdampak ledakan telah diganti. Wibowo menjelaskan, pembenahan di Halte TransJakarta Kampung Melayu bisa dikatakan telah rampung seutuhnya.

Dirut Transjakarta: Halte yang Hangus Terbakar Perlu Perbaikan 2 Bulan

“Transjakarta sudah melakukan pembenahan atas Halte Transjakarta Kampung Melayu yang terkena dampak dari ledakan,” paparnya.

Berdasarkan pantauan, sekitar pukul 09.55 WIB, Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat terlihat meninjau lokasi ledakan bom bunuh diri Kampung Melayu.

Kerugian Demo Omnibus Law CIpta Kerja, Anies: Halte Saja Rp55 Miliar

Selain melihat lokasi ledakan, Djarot sempat meninjau Halte TransJakarta Kampung Melayu yang terdampak agar bisa segera digunakan secepatnya mengingat halte tersebut merupakan salah satu halte sentral.

Untuk diketahui, ledakan terjadi dua kali. Pertama terjadi pukul 21.00 WIB. Sedangkan ledakan kedua terjadi sekitar lima menit kemudian di lokasi yang sama.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau halte TranJakarta yang telah diperbaiki setelah dirusak dan dibakar oleh massa penentang Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja pada Senin, 12 Oktober 2020.

Anies Pamer Halte Baru Transjakarta usai Dibakar Pendemo Omnibus Law

Massa merusak dan membakar sejumlah halte bus Transjakarta.

img_title
VIVA.co.id
12 Oktober 2020