Ini Jam Padat Penumpang Bus TransJakarta Selama Puasa

Bus TransJakarta.
Sumber :
  • Afra Augesti - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Memasuki Bulan Ramadan, lembaga pemerintah maupun perusahaan swasta melakukan penyesuaian jam kerja. Hal ini berimbas pada pola transportasi angkutan umum.

Hari Ini Layanan Bus Transjakarta Normal Lagi

Direktur Utama TransJakarta, Budi Kaliwono mengatakan, perubahan ini berdampak pada jumlah bus yang beroperasi. Jam kepadatan penumpang menjadi berubah mengikuti pergeseran waktu kerja, baik lembaga pemerintah maupun perusahaan swasta.

"Jam puncak pelayanan (peak hour) bergeser menjadi pukul 05.00 hingga 08.00 WIB untuk pagi hari. Sedangkan untuk sore dan malam hari, peak hour berubah menjadi pukul 15.00 WIB hingga 18.00 WIB dan 19.00 hingga 21.00 WIB," kata Budi, Sabtu, 27 Mei 2017.

Bus Transjakarta Kecelakaan di Depan Halte Wali Kota Jakarta Timur

Selain penyesuaian pola operasional, di Bulan Ramadan TransJakarta juga akan membagikan takjil kepada pelanggan. Pembagian takjil ini, kata Budi, dilakukan serempak di seluruh halte TransJakarta.

"Pembagian takjil ini dilakukan kepada mereka yang tap in mulai tanggal 29 Mei hingga 23 Juni 2017, pukul 17.30 WIB sampai dengan 18.00 WIB, dan pada hari Senin sampai dengan Jumat. Kami menyambut baik setiap kepedulian pihak swasta dalam pelayanan kepada warga, terutama pelanggan Transjakarta," katanya. (mus)

Ada Reuni 212, Rute Bus Transjakarta Harmoni-Pulogadung Dialihkan
Bus Transjakarta.

Ada Demo Buruh, Dua Rute TransJakarta Depan DPR Setop Operasi

Beberapa rute bus TransJakarta juga dialihkan.

img_title
VIVA.co.id
20 Januari 2020