Pascabom, Halte TransJakarta Kampung Melayu Direnovasi

Halte TransJakarta Kampung Melayu direnovasi usai ledakan bom bunuh diri.
Sumber :
  • VIVA.co.id// Al Amin

VIVA.co.id – Halte TransJakarta Kampung Melayu, Jakarta Timur  mulai direnovasi, Sabtu, 27 Mei 2017. Renovasi dilakukan usai ledakan bom bunuh diri pada Rabu malam, 24 Mei 2017.

2 Tersangka Ledakan di Sibolga Ternyata Simpan 60 Botol Bom Ikan

Pantauan VIVA.co.id, perbaikan terlihat di berbagai sudut halte. Benda-benda yang sempat rusak karena bom seperti tempat duduk penumpang,  kaca jendela dan lantai yang terbuat dari plat besi sudah diperbaiki. Tiang-tiang yang telah kusam dicat ulang. Puing dan bekas darah yang sempat berceceran juga sudah dibersihkan.

"Sudah direnovasi dan juga dibersihkan," ujar salah satu petugas keamanan  Halte TransJakarta  yang tak mau disebutkan namanya kepada VIVA.co.id, Sabtu, 27 Mei 2017.

Polri Ungkap Kronologi Ledakan Tangkahan Ikan di Sibolga

Papan informasi bertuliskan 'tutup sementara' masih terpasang di depan halte. Hingga saat ini, Halte TransJakarta Kampung Melayu belum melayani penumpang.

Di luar bangunan halte tampak beberapa karangan bunga yang bertuliskan turut berduka kepada  korban yang meninggal dunia.

Ledakan di Rumah Ortu Veronica Koman, Polisi: Bukan Bom, Hanya Mercon

Dua ledakan bom bunuh diri terjadi di Terminal Kampung Melayu, Rabu, 24 Mei 2017 malam. Akibatnya, 15 orang menjadi korban, lima di antaranya meninggal dunia. Mereka yang tewas, yaitu tiga polisi dan dua lainnya diduga pelaku bom bunuh diri. 

Ilustrasi hukuman mati

Hakim India Hukum Mati 38 Terdakwa Ledakan Bom 2008

38 orang terdakwa tersebut terbukti melakukan serangkaian ledakan di kota Ahmedabad India yang menewaskan 50 orang dan melukai 200 orang lainnya.

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2022