Hendropriyono Kirim 3 Karangan Bunga ke Kampung Melayu

Karangan bunga dari Hendropriyono untuk korban bom Kampung Melayu.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Eduward Ambarita.

VIVA.co.id - Mantan Kepala Badan Intelijen Negara Abdullah Makhmud Hendropriyono ikut menyampaikan rasa belasungkawa kepada ketiga korban polisi yang gugur akibat bom bunuh diri di Kampung Melayu. Hendropriyono mengirimkan tiga karangan bunga ke lokasi tempat kejadian perkara.

2 Tersangka Ledakan di Sibolga Ternyata Simpan 60 Botol Bom Ikan

"Iya mas. Ini dari Pak Hendropriyono. Tadi ada salah satu staf-nya datang ke tempat bos saya," kata pekerja toko bunga, Geri, saat ditemui di Terminal Kampung Melayu, Jumat 26 Mei 2017.

Karangan bunga milik Hendro itu berdiri berjejer dengan papan bunga lainnya yang dikirim kebanyakan dari keluarga lingkungan kepolisian. Geri mengatakan Hendropriyono yang juga Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) itu sudah biasa memesan karangan bunga ke toko tempatnya bekerja di kawasan Cikini, Jakarta Pusat.

Polri Ungkap Kronologi Ledakan Tangkahan Ikan di Sibolga

Sebelumnya, mantan Panglima Kodam Jayakarta ini juga mengirimkan karangan bunga serupa ke rumah duka tiga polisi yang menjadi korban peledakan bom bunuh diri. Ketiganya adalah Bripda Ridho Setiawan, Bripda Imam Gilang Adinata, Bripda Taufan Tsunami.

Seperti diketahui, ketiga korban ledakan aksi bom bunuh diri itu merupakan anggota satuan Direktorat Sabhara Polda Metro Jaya. Mereka tengah mengamankan aksi pawai obor yang dilakukan sekelompok masyarakat menjelang bulan Ramadan.

Ledakan di Rumah Ortu Veronica Koman, Polisi: Bukan Bom, Hanya Mercon

Hingga kini, akibat ledakan itu diketahui 5 orang tewas. Tiga di antaranya adalah anggota kepolisian dan dua diantaranya adalah pelaku bom bunuh diri.

Ilustrasi hukuman mati

Hakim India Hukum Mati 38 Terdakwa Ledakan Bom 2008

38 orang terdakwa tersebut terbukti melakukan serangkaian ledakan di kota Ahmedabad India yang menewaskan 50 orang dan melukai 200 orang lainnya.

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2022