Pasca Ledakan, TransJakarta Tak Berhenti di Kampung Melayu

Ilustrasi Bus Transjakarta.
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Operatur bus Transjakarta yang melintas di Terminal Kampung Melayu mengubah rute perjalanannya sejak ledakan bom terjadi.

2 Tersangka Ledakan di Sibolga Ternyata Simpan 60 Botol Bom Ikan

Ledakan berkekuatan keras yang menghancurkan halte Transjakarta itu, mengubah trayek utamanya yakni koridor 7 tujuan Kampung Rambutan - Kampung Melayu. Untuk sementara, penumpang yang naik dan turun tidak dilakukan di halte Kampung Melayu karena petugas masih melakukan perbaikan.

"Yang melintasi halte Kampung Melayu, sekarang tanpa berhenti untuk menaikkan atau menurunkan pelanggan. Bus putar di Gereja Koinonia (Samping kantor Polres Jakarta Timur) melewat Halte Jatinegara," kata Asisten Kepala Humas Transjakarta Wibowo melalaui pesan tertulis kepada wartawan, Jumat, 26 Mei 2017. 

Polri Ungkap Kronologi Ledakan Tangkahan Ikan di Sibolga

Tidak hanya koridor 7, koridor lain yang melewati Halte Kampung Melayu juga akan dilakukan hal yang sama. Seperti koridor 5 (Ancol - Kampung Melayu), koridor 11 (Pulogebang - Kampung Melayu) akan dilakukan modifikasi lintasan menuju Kampung Melayu. 

Menurut Wibowo, penutupan halte ini akan bersifat sementara sambil menunggu perbaikan lantaran beberapa sisi bagian kaca terpecah akibat ledakan. 

Ledakan di Rumah Ortu Veronica Koman, Polisi: Bukan Bom, Hanya Mercon

"Sampai saat ini halte Transjakarta Kampung Melayu belum melayani karena sedang dirapikan maupun dibersihkan untuk memberikan kenyamanan pelanggan," ujarnya.

Wibowo menyarankan, bagi penumpang yang ingin menaiki bus di dekat Kampung Melayu untuk bisa memilih halte terdekat. Halte tersebut adalah halte Rumah Sakit Premier Jatinegara atau Halte Bidara Cina. 

Ilustrasi hukuman mati

Hakim India Hukum Mati 38 Terdakwa Ledakan Bom 2008

38 orang terdakwa tersebut terbukti melakukan serangkaian ledakan di kota Ahmedabad India yang menewaskan 50 orang dan melukai 200 orang lainnya.

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2022