Tanpa Busana, Agustinus Panjat Tower Minta Bubarkan Partai

Agustinus kembali panjat baliho.
Sumber :
  • istimewa

VIVA.co.id – Pria yang hanya memakai celana dalam nekat memanjat papan reklame setinggi sekitar 15 meter di Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat, 26 Mei 2017. Dia emasang spanduk bertuliskan aspirasi.

7 Fakta Satu Keluarga Tewas Bunuh Diri Lompat dari Apartemen di Jakut

Pantauan VIVA.co.id, salah satu spanduk yang ia pasang di atas papan reklame tersebut bertuliskan, 'selamat datang tuan raja tokoh adat, kami rindu padamu. Bubarkan partai-partai politik'.

Aksi berbahaya Agustinus pertama kali diketahui oleh petugas Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU). Petugas PPSU kemudian menghubungi Satuan Polisi Pamong Praja.

Geger Seorang Pria Nekat Bawa Banteng dengan Mobil Sedan di Jalan Tol

Hingga kini aksi nekat pria itu belum juga dievakuasi dari tower iklan itu. Petugas kepolisian dan pemadam kebakaran masih berupaya meminta pria itu turun.

"Kami sedang berupaya menambah petugas dan mobil pemadam yang membawa tangga. Kami upayakan agar dia mau turun," kata seorang petugas kebakaran, Edy.

Viral Seorang Pria di Batam Nekat Lompat dari Flyover Setinggi 20 Meter

Menurut Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Irwandi, pria itu mulai berada di atas papan reklame sekira pukul 11.50 WIB. Wajah dan kepalanya ditutupi kain berwarna putih.

Terakhir kali Agus diketahui memanjat papan reklame pada 16 Mei 2017 lalu di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Setelah bernegosiasi selama 5 jam, Agustinus akhirnya mau turun dari papan reklame setinggi 55 meter yang ia panjat. Aksi yang dilakukan Agus bukanlah baru dua kali ini saja.

Pada tanggal 16 Maret 2017 lalu, ia juga pernah memanjat papan reklame Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Indian Ocean Rim Association (IORA) di Jalan Gerbang Pemuda, Taman Ria, Senayan, Jakarta Pusat. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya