Tim Forensik Ragu Pelaku Bom Kampung Melayu Dua Orang

Polisi dari tim Inafis dan Puslabfor Polri menyelidiki dampak ledakan bom di Kampung Melayu, Rabu malam (24/5/2017)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto

VIVA.co.id – Tim forensik Polri masih memeriksa dua jenazah, yang diduga sebagai pelaku bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu, yang terjadi pada Rabu malam, 24 Mei 2017. Menurut hasil penyelidikan awal, teror ini belum pasti dilakukan dua orang.

Pemkab Tangerang Benarkan PNS Mereka Ditangkap Densus

Kepala Instalasi Kedokteran Forensik Rumah Sakit Bhayangkara Raden Said Sukanto (RS Polri), Kombes Polisi Edi Purnomo, mengungkapkan pihaknya saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap potongan tubuh.

"Untuk jenazah anggota polisi tiga orang semuanya sudah dikembalikan pada keluarga. Ada satu jenazah yang sudah dilakukan pemeriksaan lengkap, tinggal tunggu identifikasi lanjutan terkait DNA dan sidik Jari," kata Edi di RS Polri, Jakarta Timur, Kamis 25 Mei 2017.

IDI Sukoharjo Minta Kasus Sunardi Tak Dikaitan dengan Profesi Dokter

Sementara satu jenazah lainnya, kata Edi belum bisa dikatakan sebagai jenazah manusia utuh lantaran hanya berupa potongan tubuh saja. Pihaknya masih melakukan identifikasi dan pemeriksaan untuk menyatukan potongan tubuh tersebut.

"Satu bagian lagi belum bisa dikatakan jenazah karena ada bagian potongan tubuh yg belum bisa disatukan. Jadi belum bisa dipastikan korbannya dua.  Ada beberapa potongan yang akan dilakukan pemeriksaan DNA, untuk diketahui apakah DNA nya sama," kata dia.

Munarman Tertawakan Tuntutan 8 Tahun Penjara: Kurang Serius

Sebelumnya diinformasikan ada lima jenazah yang dibawa ke RS Polri Said Sukanto tadi malam. Dari lima jenazah, dua diinformasikan merupakan terduga pelaku pengeboman di Kampung Melayu, Jakarta Timur. (ren)

Sumber : medium.com (Nigeria deserve and should be better)

Bantu Perangi Terorisme di Afrika, Adakah Niat Terselubung Amerika?

Pemberontakan yang berulang di Nigeria Utara merupakan hasil dari lingkungan politik Nigeria.

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2023