Sisa-sisa Kehancuran Bom Kampung Melayu Jadi Rebutan Selfie

Banyak warga berkerumun di lokasi ledakan bom Terminal Kampung Melayu.
Sumber :
  • Foe Peace - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Ratusan warga pagi ini mendatangi lokasi ledakan bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur. Mereka datang dari berbagai penjuru.

LBH Masyarakat Kritik Tuntutan Hukuman Mati Abdurrahman

Sayangnya, kedatangan para warga itu tak hanya untuk mengetahui kondisi lokasi usai ledakan. Mereka ternyata juga mengincar benda-benda sisa ledakan untuk dijadikan objek berswafoto alias selfie.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, Kamis, 25 Mei 2017, tanpa rasa takut dan iba, setiap benda – seperti potongan tubuh korban – jadi ajang rebutan untuk foto selfie. Warga begitu leluasa memasuki lokasi karena tak ada lagi polisi yang berjaga usai identifikasi berlangsung.

Rangkuman Peristiwa Tahun 2017 Dalam 4 Menit

Padahal sudah banyak pihak berwenang mengeluarkan peringatan agar tak ada lagi yang mengabadikan dan menyebarkan foto dan video kondisi korban ledakan bom bunuh diri.

Seperti diberitakan bom dari aksi bunuh diri meledak pada pukul 21.00 WIB, Rabu malam, 24 Mei 2017, lima orang meninggal dunia dalam insiden ini, tiga di antaranya merupakan anggota kepolisian. Dan dua lainnya diduga pelaku bom bunuh diri. (ren)

Catatan Terorisme Sepanjang 2017
Sidang vonis Aman Abdurrahman

Pengadilan Perintahkan Negara Ganti Rugi Korban Bom Thamrin

Hakim putuskan biaya ganti rugi kepada korban kasus terorisme

img_title
VIVA.co.id
22 Juni 2018