Pria Ini Gegerkan Warga di Lokasi Ledakan Bom Kampung Melayu

Seorang warga membawa biawak ke lokasi ledakan bom di Terminal Kampung Melayu
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id – Seorang pria membuat panik sejumlah warga yang tengah berada di lokasi ledakan bom di Terminal Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis pagi, 25 Mei 2017.

2 Tersangka Ledakan di Sibolga Ternyata Simpan 60 Botol Bom Ikan

Sebab, ketika datang, pria bernama Arief itu membawa seekor biawak berukuran cukup besar. Sontak kerumunan warga yang sedang asyik melihat di lokasi kejadian mendadak bubar lantaran lelaki itu membawa sang biawak ke tengah-tengah kerumunan.

Arief membawa binatang peliharaannya yang bernama Fergo itu sambil digendong seperti seorang bayi. "Waduh pak, kok bawa-bawa biawak buat panik saja," ujar seorang warga berteriak dari tengah kerumunan.

Polri Ungkap Kronologi Ledakan Tangkahan Ikan di Sibolga

Menurut Arief, dia biasa membawa binatang peliharaannya itu setiap pagi. Karena kebetulan tengah ada kejadian besar di Terminal Kampung Melayu yang tak jauh dari rumahnya, ia pun sengaja membawa biawaknya jalan-jalan ke sana. "Ini mau nonton si Fergo," kata Arief bergurau.

Akibat kedatangan Arief dan biawaknya yang membuat gempar itu. Konsentrasi warga yang tengah melihat lokasi kejadian sempat terpecah. Sebagian warga beralih menonton biawak yang dibawa Arief. Namun Arief tak lama di sana. Tiba sekira pukul 07.30 WIB, sekira pukul 07.48 WIB dia pun meninggalkan lokasi.

Ledakan di Rumah Ortu Veronica Koman, Polisi: Bukan Bom, Hanya Mercon

Ledakan bom bunuh diri terjadi di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu, 24 Mei 2017, pukul 21.00 WIB. Ledakan terjadi dua kali. Lima orang tewas akibat ledakan bom panci itu. (ren)

Ilustrasi hukuman mati

Hakim India Hukum Mati 38 Terdakwa Ledakan Bom 2008

38 orang terdakwa tersebut terbukti melakukan serangkaian ledakan di kota Ahmedabad India yang menewaskan 50 orang dan melukai 200 orang lainnya.

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2022