Korban Bom Bunuh Diri Kampung Melayu 15 Orang

Polisi Evakuasi Jenazah Korban Bom Kampung Melayu.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Inspektur Jenderal Setyo Wasisto, memastikan total korban ledakan bom bunuh diri dengan menggunakan bom panci di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, hingga Kamis, 25 Mei 2017 pukul 01.50 WIB, sebanyak 15 orang.

2 Tersangka Ledakan di Sibolga Ternyata Simpan 60 Botol Bom Ikan

"Dua diduga pelaku, tiga anggota Polri yang gugur, lima anggota Polri yang luka, lima warga sipil," ujar Setyo, Kamis, 25 Mei 2017 dinihari.

Dia menjelaskan, anggota Polri yang gugur dalam tugas yaitu Bripda Taufan, Bripda Ridho dan Bripda Adinata. Sementara identitas dua orang lainnya  yang tewas, Setyo belum mengungkapkannya.

Polri Ungkap Kronologi Ledakan Tangkahan Ikan di Sibolga

Setyo mengemukakan, sementara ini olah tempat kejadian perkara sudah diselesaikan. "Tapi kami masih memerlukan untuk menganalisa lebih lanjut," ujarnya. 

Dari hasil olah TKP, menurut dia, dapat dipastikan bom yang meledak di Kampung Melayu tersebut bom bunuh diri yang dilakukan dua orang. "Ada dua lokasi (ledakan) berdekatan," ujarnya.

Ledakan di Rumah Ortu Veronica Koman, Polisi: Bukan Bom, Hanya Mercon

Dua orang tewas itu ditengarai sebagai pelaku ledakan berdasarkan hasil olah TKP. Keduanya laki-laki. "Dari lukanya, jenazah tercerai berai, patut diduga dari ledakan," ujarnya.

Ledakan pertama bom bunuh diri terjadi di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu, 24 Mei 2017 pukul 21.00 WIB. Lalu ledakan kedua terjadi sekitar lima menit kemudian di lokasi yang sama. (ren)
 

Ilustrasi hukuman mati

Hakim India Hukum Mati 38 Terdakwa Ledakan Bom 2008

38 orang terdakwa tersebut terbukti melakukan serangkaian ledakan di kota Ahmedabad India yang menewaskan 50 orang dan melukai 200 orang lainnya.

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2022