TransJakarta: Tak Ada Penumpang Jadi Korban Ledakan Bom

Halte yang rusak akibat ledakan bom di Kampung Melayu, Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) memastikan, ledakan bom yang terjadi di Kampung Melayu, Jakarta Timur, tak terjadi di halte atau bus Transjakarta. Ledakan ini juga tak membuat pengguna bus TransJakarta menjadi korban.

Polisi Tangkap 6 Siswa SMA yang Prank Teror Bom Koja Trade Mall Bawa Nama Noordin M Top

Asisten Kepala Humas Transjakarta  Wibowo mengatakan, hingga peristiwa itu terjadi tidak ada korban yang berasal dari penumpang atau petugas yang tengah berjaga di sekitar halte.

"Tidak ada korban dari pelanggan maupun petugas TransJakarta," kata Wibowo saat dikonfirmasi VIVA.co.id, Rabu malam, 24 Mei 2017.

Dua Kali Dapat Ancaman Bom, Menara Eiffel Kembali Dikosongkan

Wibowo kemudian mengklarifikasi informasi yang beredar bahwa ada potongan tubuh yang tergeletak di dekat halte Bus TransJakarta. Menurut dia, informasi sementara yang dihimpun oleh pihaknya, bagian tubuh itu terlempar akibat ledakan kuat. "Itu meledak, bagian tubuh terbagi," ujarnya.

Terkait kejadian ini, halte dekat lokasi ledakan tersebut terjadi untuk sementara ditutup. Penutupan itu dilakukan karena untuk proses sterilisasi dan bom ini menjadikan kaca halte pecah. "Kondisi saat ini semua kaca di penurunan koridor 7 pecah semua," ujarnya.

Korea Selatan Mencekam, Polisi Geledah 2 Bandara Setelah Dapat Ancaman Bom

Seperti diberitakan, ledakan bom terjadi di kawasan Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur. Dari informasi sementara yang dihimpun, ledakan tersebut mengakibatkan sejumlah orang tewas dan lainnya luka-luka. Ledakan bom ini juga diduga dari dua titik ledakan dalam waktu yang tak jauh berbeda. (mus)

Garis polisi di suatu lokasi perkara (foto ilustrasi)

Siswa SMA Buat Prank Teror Bom Koja Trade Mall Bawa Nama Noordin M Top Saat Kelas Berlangsung

Salah satu pelaku awalnya membuat hoax teror bom itu untuk nge-prank temannya.

img_title
VIVA.co.id
3 November 2023