Korban Bom Kampung Melayu Dirujuk ke 4 Rumah Sakit

Seorang polisi bersenjata lengkap sedang berjaga di lokasi kejadian ledakan bom di Kampung Melayu, Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Belasan orang menjadi korban ledakan yang diduga berasal dari bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu malam 24 Mei 2017.

2 Tersangka Ledakan di Sibolga Ternyata Simpan 60 Botol Bom Ikan

Menurut Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto, jumlah korban ledakan dua bom tersebut mencapai 11 orang.

“Satu adalah terduga pelaku, tewas di tempat. Satu orang yang juga tewas adalah anggota polisi Bripda Topan,” tuturnya saat diwawancarai tvOne.

Polri Ungkap Kronologi Ledakan Tangkahan Ikan di Sibolga

Sementara itu, empat anggota polisi lainnya menderita luka-luka di bagian tubuh mereka. Kelima anggota polisi yang sebelumnya melakukan pengamanan pawai warga itu saat ini sudah dibawa ke Rumah Sakit Premier Jatinegara.

Lima orang lainnya merupakan warga sipil, yang kebetulan berada dekat lokasi ledakan. Atas alasan keamanan, ia tak bersedia menjabarkan perincian korban saat ini.

Ledakan di Rumah Ortu Veronica Koman, Polisi: Bukan Bom, Hanya Mercon

Ia hanya menyebutkan ada empat rumah sakit yang menjadi rujukan, yaitu RS Premier Jatinegara, RS Hermina Jatinegara, RS Budi Asih, dan RS Polri.

Setyo juga menjelaskan, ada dua bom yang meledak. Sayangnya, polisi belum bisa memastikan apakah ledakan itu tergolong high explosive atau low explosive. "Polisi saat ini masih melakukan penyelidikan di lokasi," ujar Setyo kepada wartawan.

Ilustrasi hukuman mati

Hakim India Hukum Mati 38 Terdakwa Ledakan Bom 2008

38 orang terdakwa tersebut terbukti melakukan serangkaian ledakan di kota Ahmedabad India yang menewaskan 50 orang dan melukai 200 orang lainnya.

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2022