Arti Tangisan Veronica saat Baca Surat Ahok Versi Djarot

Veronica Tan dan Fifi Lety Indra.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Eduward Ambarita

VIVA.co.id – Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, memuji sosok Veronica Tan, istri dari Basuki Tjahaja Purnama, sebagai perempuan yang tangguh.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Menurutnya, Veronica selalu bersama Ahok, sapaan Basuki, dalam menghadapi berbagai macam masalah. Termasuk kasus penodaan agama yang membuat Ahok mendekam di balik jeruji besi. 

"Bu Vero mendampingi Pak Ahok supaya betul-betul, ya jantan, terutama untuk menghadapi berbagai macam persoalan," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Rabu, 24 Mei 2017. 

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Kendati demikian, Veronica juga disebut sebagai sosok yang lembut. Djarot menilai, tangisan Vero saat membacakan surat pembatalan banding Ahok merupakan hal yang wajar. 

"Pasti, pasti nangis dong, wajar. Beliau perempuan setia dan men-support cita-cita idealisme suaminya yaitu Pak Ahok" ujarnya. 

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Ahok memutuskan untuk mencabut upaya banding dan memilih menjalani kurungan penjara selama dua tahun yang diputuskan majelis hakim, dengan alasan ikhlas menerima kenyataan hidupnya. Alasan Ahok itu dibacakan langsung oleh Veronica Tan.

"Saya tahu, tidak mudah bagi saudara menerima kenyataan seperti ini. Apalagi saya. Tetapi saya telah belajar mengampuni dengan terima semua ini," kata Veronica saat membacakan selembar surat suaminya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Ahok dalam persidangan lalu divonis bersalah melakukan tindak pidana yang tertuang dalam Pasal 156a KUHP tentang penodaan agama dan divonis pidana penjara selama dua tahun. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya