TUTUP
TUTUP
METRO

Arti Tangisan Veronica saat Baca Surat Ahok Versi Djarot

Veronica menangis saat membacakan surat Ahok.
Arti Tangisan Veronica saat Baca Surat Ahok Versi Djarot
Istri Ahok, Veronica Tan, menangis membacakan surat suaminya, Selasa, 23 Mei 2017. (VIVA.co.id/ Eduward Ambarita)

VIVA.co.id – Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, memuji sosok Veronica Tan, istri dari Basuki Tjahaja Purnama, sebagai perempuan yang tangguh.

Menurutnya, Veronica selalu bersama Ahok, sapaan Basuki, dalam menghadapi berbagai macam masalah. Termasuk kasus penodaan agama yang membuat Ahok mendekam di balik jeruji besi. 

"Bu Vero mendampingi Pak Ahok supaya betul-betul, ya jantan, terutama untuk menghadapi berbagai macam persoalan," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Rabu, 24 Mei 2017. 

Kendati demikian, Veronica juga disebut sebagai sosok yang lembut. Djarot menilai, tangisan Vero saat membacakan surat pembatalan banding Ahok merupakan hal yang wajar. 

"Pasti, pasti nangis dong, wajar. Beliau perempuan setia dan men-support cita-cita idealisme suaminya yaitu Pak Ahok" ujarnya. 

Ahok memutuskan untuk mencabut upaya banding dan memilih menjalani kurungan penjara selama dua tahun yang diputuskan majelis hakim, dengan alasan ikhlas menerima kenyataan hidupnya. Alasan Ahok itu dibacakan langsung oleh Veronica Tan.

"Saya tahu, tidak mudah bagi saudara menerima kenyataan seperti ini. Apalagi saya. Tetapi saya telah belajar mengampuni dengan terima semua ini," kata Veronica saat membacakan selembar surat suaminya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Ahok dalam persidangan lalu divonis bersalah melakukan tindak pidana yang tertuang dalam Pasal 156a KUHP tentang penodaan agama dan divonis pidana penjara selama dua tahun. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP