Kubu Rizieq Akan Laporkan Penyebar Fitnah ke Polda Metro

Kapitra Ampera saat masih menjabat sebagai pengacara pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id – Kapitra Ampera, anggota tim kuasa hukum pimpinan Front Pembela Islam Rizieq Shihab, mengemukakan hingga kini pihaknya masih menghimpun informasi terkait rencana melaporkan orang yang diduga menyebarkan fitnah percakapan (chat) mesum antara diduga Rizieq dan seorang wanita bernama Firza Husein.

Habib Rizieq Menikah Lagi karena Diminta Ketujuh Anaknya

Salah satu lokasi tempat mereka akan membuat laporan adalah Polda Metro Jaya. "Ini masih dikumpulkan (informasinya) dulu. Pasti (melapor ke) Polda Metro Jaya," katanya saat dikonfirmasi VIVA.co.id, Rabu, 24 Mei 2017.

Ia menjelaskan kalau kedua orang yang akan mereka laporkan adalah PJ dan DS. DS akan dilaporkan atas pernyataannya yang mengatakan mengetahui ada 15 episode chat yang dituduhkan kepada Rizieq yang beredar di masyarakat. Sedangkan PJ bakal dilaporkan lantaran dianggap telah menyebarkan fitnah tersebut. Philips merupakan warga Surabaya, Jawa Timur.

Top Trending: Istri Baru Habib Rizieq, Isi Ramalan Jayabaya hingga Nonis Diteriaki Emak-emak

Mereka juga akan melaporkan satu media online. Menurutnya, akun itu juga memuat konten dan memviralkan video fitnah terhadap Rizieq. "Ada postingan," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, anggota tim kuasa hukum Imam Besar FPI Rizieq Shihab, Kapitra Ampera, akan menempuh langkah hukum untuk menegakkan keadilan. Kapitra mengatakan, ormas Islam dan juga para ulama se-Indonesia berencana melaporkan orang yang diduga menyebarkan fitnah chat mesum diduga antara Rizeq dan seorang wanita bernama Firza Husein.

Sosok Muna Hasinah Alaydrus, Istri Baru Habib Rizieq yang Terpaut Usia 27 Tahun

"Kami telah sampaikan ini semua ke ormas Islam dan tokoh Islam untuk ambil sikap yang tegas dan jelas, yaitu memakai jalur konstitusional dan hukum yang berlaku," kata Kapitra saat konferensi pers di AQL Center, Tebet Jakarta Selatan, Selasa malam 23 Mei 2017.
 

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memimpin upacara kenaikan pangkat pati

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

Sederet berita viral di kanal trending paling banyak dibaca. Seperti kisah unik Jenderal Agus Subiyanto, sosok Aiptu FN, sosok Enzo Allie, hingga istri baru Habib Rizieq.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024