Mengharukan, Ini Isi Surat Ahok yang Dibacakan Veronica

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ubaidillah

VIVA.co.id – Terpidana kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama telah memutuskan untuk tidak mengajukan banding terhadap putusan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Lewat secarik kertas yang dibacakan oleh istrinya, Veronica Tan, Ahok mengungakapkan isi hatinya setelah mendekam di jeruji besi Rumah Tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, selama dua pekan. 

Ahok menyatakan, telah menerima putusan hakim dengan hukuman dua tahun penjara setelah mempertimbangkan berbagai masukan, termasuk dengan keluarga dan anak-anaknya.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Ahok menuliskannya pada hari Minggu, 21 Mei 2017 di Rutan Mako Brimo, Kelapa Dua. Berikut isi surat lengkap Ahok:

Kepada para relawan dan pendukung Ahok yang saya cintai, semua, mereka yang telah menjalani proses demokrasi di mana pun berada. Saya telah banyak berfikir tentang yang sedang saya alami.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Saya mau berterimakasih kepada saudara-saudara yang terus mendukung saya dalam doa. Kiriman doa, makanan, kartu ucapan, surat dan lain-lain, bahkan dengan berkumpul nyalakan lilin.

Saya tahu tidak mudah bagi saudara menerima kenyataan seperti ini apalagi saya. Saya telah belajar mengampuni dan menerima semua ini jika untuk kebaikan berbangsa dan bernegara. Alangkah ruginya warga DKI dari sisi kemacetan dan kerugian ekonomi akibat adanya unjuk rasa yang mengganggu lalu lintas.

Tidak tepat untuk unjuk rasa dalam proses saat ini. Saya khawatir banyak pihak akan menunggangi jika para relawan unjuk rasa, apalagi benturan dengan pihak lawan yang tidak suka dengan perjuangan kita.

Terima kasih telah melakukan unjuk rasa sesuai aturan dan menyalakan lilin perjuangan dan konstitusi ditegakkan di NKRI dan Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika. Mari kita tunjukkan kalau kita percaya Tuhan tetap berdaulat dan pegang kendali setiap bangsa kita tunjukkan kita beriman pada Tuhan Yang Maha Esa pasti kasihi sesama manusia dan tegakkan kebenaran dan keadilan bagi sesama manusia.

Gusti ora sare. Put your hope in the lord. Now and always. Mazmur 131 ayat 3. Kalau dalam iman saya. Saya katakan lord will work out his plan for my life. Mazmur 138 ayat 8a.

Ahok BTP. Terima kasih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya