Bacakan Surat Ahok, Veronica Menangis

Veronica Tan dan Fifi Lety Indra.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Eduward Ambarita

VIVA.co.id – Istri Basuki Tjahaja Purnama, Veronica Tan, sempat menangis ketika membacakan surat yang dituliskan suaminya terkait pencabutan upaya banding. 

M Kece Dituntut 10 Tahun Penjara

Ia membacakan surat itu setelah pihak keluarga bersama tim pengacara memutuskan untuk tidak melanjutkan proses hukum atas vonis dua tahun penjara terhadap Ahok, sapaan Basuki, dalam kasus penodaan agama.

Dengan terbata-bata Veronica membacakan surat yang ditulis tangan oleh Ahok itu.  Dalam suratnya, Ahok mengungkapkan telah menerima putusan hakim sehingga ia mendekam di jeruji besi.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

"Saya tahu tidak mudah bagi saudara menerima kenyataan seperti ini. Apalagi saya. Tetapi saya telah belajar mengampuni dengan terima semua ini," kata Veronica membacakan selembar surat suaminya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 23 Mei 2017.

Vero, sapaan Veronica, mengatakan, dalam surat tersebut Ahok juga berterima kasih kepada pendukung dan seluruh relawannya yang telah menyatakan aksi simpati setelah dia ditahan. Melalui aksi lilin, karangan bunga dan doa para pendukung, ia meminta agar aksi turun ke jalan yang memintanya bebas tidak lagi dilakukan.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

"Jika untuk kebaikan kita adalah berbangsa dan bernegara, alangkah rugiya warga DKI, dari sisi kemacetan dan kerugian ekonomi akibat adanya unjuk rasa yang mengganggu lalu lintas. Tidak lah tepat saling unjuk rasa dan demo dalam proses yang saya alami saat ini," ujar Vero mengutip pernyataan Ahok.

Dalam suratnya, Ahok mengemukakan upaya aksi turun ke jalan untuk memintanya bebas bisa dimanfaatkan sejumlah pihak untuk mengadu domba. Untuk itu, dia meminta agar proses hukum terhadap dia bisa diterima oleh semua pihak. Keadilan akan terwujud bila diperjuangkan di jalan yang benar.  

"Gusti ora sare (Tuhan tidak tidur). Put your hope in the lord now and always," kata Vero mengulang tulisan dengan mengutip Alkitab Mazmur 131 Ayat 3.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya