Suporter Persija Tewas Dianiaya di Bekasi

Agen Astava semasa hidup.
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id – Seorang suporter Persija Jakarta yang dikenal dengan sebutan The Jakmania dikabarkan meninggal dunia. Korban diduga tewas karena dianiaya kelompok warga.

Mencari Hukuman yang Membuat Suporter Indonesia Jera

Pria yang disebut bernama Agen Astava itu diduga tewas karena dikeroyok suporter tim sepakbola lain. Dikutip dari akun Twitter @Jakmania_CKR, pengeroyokan terhadap Agen dikatakan terjadi pada Minggu, 22 Mei 2017 lalu usai menyaksikan tim kesayangannya berlaga di Stadion Patriot Bekasi.

"Yang saya dengar begitu, tapi saya belum ke sana," kata Mantan Ketua Umum The Jakmania, Larico Ranggamone, saat dihubungi VIVA.co.id, Selasa, 23 Mei 2017.

Nyawa Suporter Tak Sebanding dengan Gemerlap Industri

Menurut Larico, informasi yang didapatnya, saat itu korban dan suporter Persija lainnya sedang dalam perjalanan pulang dari Stadion Patriot.

"Jadi diadangnya di Bulak Kapal, mau pulang ke arah Cikarang. Dianiaya warga dan suporter lain," kata Larico.

Anies: Mesti Marah, Jakmania Harus Junjung Tinggi Penegakan Hukum

Larico mengatakan, Bekasi memang daerah rawan kekerasan terhadap suporter. Karena Bekasi merupakan perbatasan antara Jakarta dan Jawa Barat.

"Kita minta kepolisian mengusut tuntas, mau sampai kapan seperti ini, kompetisi masih lama," ujar Larico.

Korban, menurut Larico, saat ini sudah dibawa keluarganya dari Bekasi ke kampung halamannya di Indramayu, Jawa Barat, untuk dimakamkan.

"Ke depannya dipertemukan lah, jangan saling mengganggu," kata Larico. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya