TUTUP
TUTUP
METRO

Sembako Murah Ramadan Akan Dijual di Halte TransJakarta

Untuk menekan harga sembako selama bulan Ramadan.
Sembako Murah Ramadan Akan Dijual di Halte TransJakarta
Ilustrasi sembako.

VIVA.co.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana untuk menjual paket kebutuhan pokok atau sembako dengan harga murah. Jual beli sembako murah akan dilakukan di halte-halte bus TransJakarta.

Menurut Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, sembako murah akan dijual Pemprov DKI selama bulan Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri.

Djarot mengatakan, upaya ini dilakukan dengan tujuan agar harga sembako menjadi stabil dan mengantisipasi kelangkaan.

"Kemudahan itu juga berpengaruh kepada stabilitas harga. Sekali lagi konsumen akan mencari harga terbaik itu dengan kualitas terbaik," kata Djarot di Balai Kota Jakarta, Senin, 22 Mei 2017. 

Kendati demikian, dia belum mengetahui seberapa efektif nantinya kebijakan itu. "Kalau dibilang seberapa efektif, dijalani saja masih belum," ujarnya. 

Sebelumnya, PT TransJakarta telah menyiapkan 50 halte menjadi toko yang menjual kebutuhan pokok di bulan Ramadan. 

Direktur Utama TransJakarta Budi Kaliwono mengatakan, selain membantu warga, program ini diharapkan menarik masyarakat untuk menggunakan transportasi umum. Adapun 50 halte yang akan menjadi toko sembako itu, berada di dekat permukiman. 

Selain itu, halte tujuan akhir yang tidak terintegrasi dengan koridor lainnya akan dijadikan 'toko sembako'. Misalnya halte Ragunan, Kampung Rambutan, Kalideres, Kampung Melayu, dan Pinang Ranti. Tujuannya untuk menghindari kemacetan karena tumpukan penumpang di satu titik. (art)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP