TUTUP
TUTUP
METRO

Polisi Tak Akan Jemput Paksa Rizieq Shihab

Penyidik menunggu visa umrah pimpinan FPI itu habis.
Polisi Tak Akan Jemput Paksa Rizieq Shihab
Rizieq Shihab (Bayu Nugraha)

VIVA.co.id – Penyidik Polda Metro Jaya masih menunggu kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam Rizieq Shihab ke Tanah Air. Polisi tidak akan melakukan penjemputan paksa ke tempat Rizieq berada saat ini.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya akan menunggu hingga masa berlaku visa umrah yang digunakan Rizieq habis. Rizieq menggunakan visa umrah yang berlaku kurang dari 30 hari.

"Ya kalau habis (masa berlaku visanya) kan disuruh pulang. Ya kami tunggu aja. Dia pasti pulang. Enggak mungkin (urus visa) di negara sana," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jumat, 19 Mei 2017.

Saat ini, kepolisian masih menunggu itikad baik dari Rizieq. Pihaknya juga masih berkomunikasi dengan kuasa hukum Rizieq. "Yang penting kami komunikasi dengan lawyer-nya, untuk diminta (kliennya) segera pulang ke dalam negeri," ujarnya.

Rizieq dipanggil penyidik Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan chat mesum dengan seorang wanita, Firza Husein. Sampai saat ini Rizieq belum juga memenuhi panggilan tersebut.

Kabarnya, Rizieq berada di Mekah, Arab Saudi. Rizieq beralasan belum kembali ke Indonesia karena sedang menjenguk anaknya yang baru saja melahirkan. Selain itu, Rizieq juga masih menyelesaikan disertasinya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP