TUTUP
TUTUP
METRO

Polda Metro Mau Gerebek Miras dan Preman Jelang Ramadan

Namun bagi ormas yang lihat ada pelanggaran jangan main hakim sendiri.
Polda Metro Mau Gerebek Miras dan Preman Jelang Ramadan
Gelar pasukan kepolisian di Monas. (VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar)

VIVA.co.id - Tak lama lagi, bulan suci Ramadan akan tiba. Kepolisian pun telah melakukan persiapan pengamanan agar ibadah puasa bagi umat muslim itu berjalan lancar.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, mengungkapkan institusinya akan melakukan sejumlah operasi dalam mengawal kegiatan Ramadan. Salah satunya, operasi patuh berkaitan dengan penyakit masyarakat.

"Seperti peredaran miras, premanisme, kami lakukan penangkapan. Kalau ada unsur pidana kami proses, kalau tidak ada, ya kami bina," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jumat 19 Mei 2017.

Selain itu, Argo melanjutkan, Polda Metro Jaya juga akan melakukan operasi Ramadhania. Dalam operasi tersebut, polisi akan melakukan pengamanan seperti orang, lokasi, dan juga kegiatan.

"Yang namannya orang itu yang ibadah, mudik dan sebagainya. Lalu ada pengamanan tempat seperti mal, masjid, pelabuhan, bandara, pasar. Karena itu tempat berkumpulnya orang. Sampai nanti pengamanan salat Id juga," ujarnya.

Argo pun menyarankan jika ada ormas ataupun kelompok masyarakat yang melihat terjadinya pelanggaran, jangan mengambil tindakan sendiri. Diharapkan untuk melaporkan ke pihak kepolisian

"Untuk ormas yang melihat adanya pelanggaran silahkan laporan ke polisi. Jangan main sweeping. Percayakan pada kami, nanti kami tindaklanjuti," katanya.

Sementara, untuk jam operasional club malam, pihaknya mengatakan hal tersebut merupakan ranah dari pemerintah setempat. Alasannya, ada pengamanan soal Perda, dan aturan pemerintah.
"Nanti mereka seperti apa kami ikuti saja," tuturnya. (ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP