TUTUP
TUTUP
METRO

Polisi Ciduk Ponakan Terpidana Suap MK terkait Kasus Novel

Pria itu bernama Nico, sekarang diamankan di Polda Metro Jaya.
Polisi Ciduk Ponakan Terpidana Suap MK terkait Kasus Novel
Penyidik KPK Novel Baswedan menyapa wartawan saat akan dirujuk ke RS JEC (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

VIVA.co.id – Kepolisian Daerah Metro Jaya telah mengamankan seorang pria  terkait penyiraman air keras ke wajah penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

Pria itu bernama Nico, menurut Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian, Nico merupakan keponakan  Muchtar Efendi, salah satu terpidana kasus dugaan suap pengurusan sengketa Pilkada di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Dari Polri berhasil mengamankan saudara Nico ini. Sudah dilakukan pemeriksaan dan klarifikasi kepada yang bersangkutan," kata Tito Karnavian di PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 18 Mei 2017.

Tito mengatakan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan dan klarifikasi keterangan dari Nico terutama terkait video yang menjadi viral di media sosial. Namun, secara detailnya, kata Tito akan disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya, besok, Jumat, 19 Mei 2017.

"Jadi saudara Niko ini, begitu viral di media sosial kemudian saya kontak dengan Pak Ketua KPK. Ketua KPK juga meminta untuk sama sama Polri dan KPK melakukan pencarian. Dari Polri berhasil mengamankan saudara Nico ini. Sudah dilakukan pemeriksaan dan klarifikasi kepada yang bersangkutan Dan saya kira mengenai isinya akan disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya secara detailnya," ujarnya.

Menurut Tito, Novel merupakan salah satu penyidik yang melakukan penyidikan kasus dugaan suap Muchtar Effendi.

Seperti diberitakan, Novel diserang orang tak dikenal usai melaksanakan Salat Subuh di masjid dekat rumahnya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa, 11 April 2017. Novel menderita luka bakar di bagian kepala dan lehernya.
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP