TUTUP
TUTUP
METRO

Djarot Heran GNPF MUI Serukan Rekonsiliasi

"Rekonsiliasi itu seperti apa?"
Djarot Heran GNPF MUI Serukan Rekonsiliasi
Plt Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota DKI, Jumat, 12 Mei 2017. (VIVA.co.id/ Ade Alfath)

VIVA.co.id – Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat angkat bicara terkait seruan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia atau GNPF MUI, untuk rekonsiliasi setelah vonis Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. 

Djarot mengaku heran dengan permintaan itu. Sebab, dia merasa tidak mempunyai masalah dengan GNPF MUI. "Rekonsiliasi itu seperti apa? Kami ini kan tidak berbuat apa-apa. Kami tidak pernah melawan apalagi menganggap mereka lawan," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Kamis, 18 Mei 2017. 

Menurutnya, sebagai saudara sebangsa dan setanah air, sudah seharusnya saling menghormati. Terlepas dari perbedaan Suku, Ras, Agama dan Golongan (sara). "Jadi, menurut saya, mari kita memandang semua sebagai saudara. Harus saling menghormati dan menghargai," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua GNPF MUI Bachtiar Nasir menyerukan warga untuk menerima keputusan terkait vonis hakim kepada Ahok. Sikap itu sebagai upaya rekonsiliasi.

"Rekonsiliasi harus dijalankan setelah berbulan-bulan perpecahan terasa di Jakarta. Sekarang tugas kita menghentikan pertikaian, berusaha memaafkan, dan menjalin kembali tali persaudaraan," kata Bachtiar.
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP