TUTUP
TUTUP
METRO

Djarot: Stok Bahan Pangan Aman Jelang Ramadan

Masyarakat diminta agar tak khawatir kelangkaan produk.
Djarot: Stok Bahan Pangan Aman Jelang Ramadan
Djarot menjenguk Ahok di Rutan Cipinang (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

VIVA.co.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjamin ketersedian stok bahan pangan jelang Ramadan dan lebaran Idul Fitri. Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, mengatakan stok yang aman seperti beras dengan 38 ribu ton tersedia di Pasar Induk Cipinang.

Djarot menekankan jumlah tersebut belum termasuk persediaan dari pemerintah pusat sebanyak 100 ribu ton yang juga ada di Pasar Induk Cipinang.

"Dalam rangka hadapi puasa dan lebaran, stok pangan saya jamin aman," kata Djarot saat meninjau stok pangan di Food Station, Jakarta, Rabu 17 Mei 2017.

Selain beras, beberapa komoditas lain seperti bawang yang harganya sempat bergejolak, saat jni disebut telah kembali normal.

"Bawang putih, stok ada 150 ton, sekarang harga turun jadi Rp33 ribu per kilo," ujarnya.

Atas dasar itu, Djarot pun meminta agar masyarakat tak khawatir akan kelangkaan atau fluktuasi harga jelang bulan puasa dan lebaran. Dia juga telah meminta Trans Jakarta untuk memasang pengumuman terkait pangan tersebut di billboard yang tersedia di halte-halte.

"Informasi ini akan terus disampaikan ke masyarakat melalui billboard Trans Jakarta sehingga seluruh penumpang bisa ketahui harga," ujarnya. (one)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP