TUTUP
TUTUP
METRO

Firza Husein Tak Mau Akui Foto Wanita Tanpa Busana Miliknya

Padahal ahli wajah sudah memastikan itu foto asli Firza Husein.
Firza Husein Tak Mau Akui Foto Wanita Tanpa Busana Miliknya
Polda Metro Jaya Periksa Firza Husein (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

VIVA.co.id – Tersangka gerakan makar, Firza Husein tak juga mau mengakui jika wanita berpose tanpa busana yang tersebar melalui situs baladacintarizeq adalah dirinya.

Firza terus membantah meski ahli face recognition (pengenalan wajah) dari Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Mabes Polri, Heri Cahyono, sudah memastikan foto wanita di situs itu merupakan foto asli milik Firza Husein.

"Saksi ahli bilang identik. Tapi Firza belum mengakui. Dia ngakunya itu bukan dia," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Selasa, 16 Mei 2017.

Firza telah dipanggil dan diperiksa penyidik Polda Metro Jaya terkait foto-foto tak senonoh itu tadi pagi. Dia diperiksa bersama wanita bernama Fatima alias Kak Emma.

Selain Firza, penyidik juga sedang berusaha menghadirkan petinggi ormas FPI, Rizieq Syihab alias Habib Rizieq, untuk diperiksa sebagai saksi kasus dugaan pornografi itu.

Rizieq sudah dua kali dipanggil untuk diperiksa. Tapi hingga saat ini dia belum bisa diperiksa penyidik. Karena hingga kini keberadaannya tak kunjung diketahui.

Polda Metro Jaya telah mengeluarkan surat perintah membawa paksa Rizieq untuk menjalani pemeriksaan. Sebab, Rizieq dua kali mangkir dalam panggilan pemeriksaan.

Rizieq dijadikan saksi karena dalam pesan mesum dan juga rangkaian foto vulgar yang diunggah di situs baladacintarizieq, terdapat nama akun WhatsApp seorang pria yang sama dengan namanya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP