Jabodetabek Diprakirakan Bebas Hujan Pagi hingga Siang

Cuaca di Jakarta.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Kepulauan Seribu pada Selasa, 16 Mei 2017.

BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya

Dikutip dari laman resmi BMKG, Bmkg.go.id, semua wilayah diramalkan bebas hujan sepanjang pagi hingga siang. Cuaca cerah pada pagi dan berawan waktu siang. Hanya sebagian kawasan yang kemungkinan hujan lokal saat malam dan dini hari. Berikut ini rinciannya.

Kawasan Jakarta Barat cerah pada pagi, cerah berawan saat siang, berawan tebal kala malam, dan berawan waktu dini hari. Jakarta Pusat cerah saat pagi, cerah berawan kala siang, berawan waktu malam, cerah berawan kala dini hari. Jakarta Timur cerah pada siang dan berawan sepanjang siang sampai dini hari.

BMKG Sebut Erupsi Gunung Ruang di Sulut Berpotensi Tsunami: Ada Catatan Sejarahnya

Wilayah Jakarta Selatan diprakirakan cerah pada siang dan berawan selama siang sampai dini hari. Jakarta Utara cerah saat pagi, cerah berawan kala siang, hujan lokal waktu malam, kemduan cerah berawan ketika dini hari. Kepulauan Seribu cerah waktu pagi dan hujan lokal sepanjang siang hingga dini hari.

Kawasan Bogor di Jawa Barat diramalkan cerah saat pagi, hujan lokal kala siang dan malam, lalu cerah berawan waktu dini hari. Depok di Jawa Barat cerah kala pagi, hujan lokal saat siang, kemudian berawan selama malam sampai dini hari.

Gunung Ruang Erupsi, Pemkab Sitaro Tetapkan Tanggap Darurat Selama 14 Hari

Wilayah Tangerang, Banten cerah berawan saat pagi dan berawan sepanjang siang sampai dini hari. Bekasi di Jawa Barat cerah saat pagi, berawan kala siang, hujan lokal ketika malam, dan cerah berawan waktu dini hari.

BMKG memperingatkan warga mewaspadai hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Timur, Bekasi, Depok, dan Bogor saat siang dan sore.

Ilustrasi - Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kota Kupang, NTT.

Hujan Sedang hingga Lebat Diperkirakan Guyur Sejumlah Daerah pada Hari Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingatkan risiko hujan sedang hingga lebat di sejumlah wilayah Indonesia pada Rabu.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024