Rute Baru TransJakarta, Tendean ke Ciledug Cuma 10 Menit

Jalur bus TransJakarta Koridor 13, Ciledug-Tendean.
Sumber :
  • ANTARA / Rivan Awal Lingga

VIVA.co.id – TransJakarta Koridor 13 rute Ciledug-Tendean ditargetkan beroperasi pada 22 Juni 2017. Direktur Operasional PT TransJakarta, Daud Joseph, menargetkan lama perjalanan Ciledug-Tendean hanya akan ditempuh selama 20 menit untuk bus TransJakarta yang berhenti di setiap halte.

Penumpang Transjakarta Rute Bandara Soetta Tembus 14.222 Orang, Uji Coba Diperpanjang

"Sementara untuk yang express hanya berhenti di dua halte itu terkejar 10 menit dari Tendean ke Ciledug," ujar Daud saat peninjauan Koridor 13. 

Jalur bus TransJakarta koridor 13, Ciledug-Tendean

Sejumlah Rute Transjakarta Dialihkan Akibat Banjir, Ini Daftarnya

Total halte koridor ada 13 unit. Adapun halte yang diprediksi menjadi titik keramaian, kata Joseph, ada empat titik. Pertama yaitu halte Tirtayasa di Blok M. Di tempat itu akan ada banyak rute sambungan.

Kedua yaitu halte CSW. Halte itu akan terintegrasi dengan Koridor 1 dan halte MRT. Ketiga yaitu halte Velbak. Halte tersebut terintegrasi dengan Koridor 8 dan stasiun KRL Kebayoran Lama. 

Ada Demo Buruh, Dua Rute TransJakarta Depan DPR Setop Operasi

Salah satu halte bus TransJakarta di koridor 13, Ciledug-Tendean

"Sedangkan halte terakhir yaitu halte JORR. Di sana akan ketemu beberapa bus pengumpan. Ada dari Bintaro, Serpong Damai, Meruya, dan Joglo," ujarnya. 

Dengan operasional Koridor 13, dia berharap masyarakat dapat beralih dari kendaraan pribadi ke transportasi massal. Koridor 13 menggunakan jalan layang khusus bus TransJakarta. Jarak rute Ciledug-Tendean 9,3 kilometer. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya