Polisi: Tawuran di Cililitan Dipicu Aksi Geng Motor

Saat tawuran antarwarga di Jalan Dewi Sartika, Jakarta Timur beberapa waktu lalu
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id - Geng motor kembali berulah di Jakarta Timur. Kali ini, geng motor menjadi menjadi dalang tawuran yang terjadi di Kawasan Cililitan, Jakarta Timur, tepatnya di depan Pusat Grosir Cililitan (PGC) pada Minggu dini hari, 14 Mei 2017.

Tawuran Berdarah di Johar Baru, Seorang Warga Tewas Dibacok

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Andry Wibowo, membenarkan peristiwa tawuran yang didalangi geng motor tersebut. Menurutnya, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 03.00 WIB.

"(Kejadiannya) sebentar, habis itu langsung dibubarkan," kata Andry saat dikonfirmasi VIVA.co.id, Minggu 14 Mei 2017

Gara-gara Geber Motor, Dua Kelompok Warga Terlibat Tawuran di Jakpus

Hingga saat ini, belum diketahui penyebab dari kejadian tawuran tersebut. Geng motor dengan membawa senjata tajam menyerang warga secara tiba-tiba.

Polisi akhirnya membubarkan aksi tawuran tersebut dengan menembakkan gas air mata. Sekira 30 menit tawuran berlangsung, akhirnya polisi dapat melerai kedua pihak.

Tiga Hari Berturut-turut Tawuran Terjadi di Kramat Sentiong

Sementara itu, A, salah seorang warga sekitar mengatakan, sekelompok pemuda datang dengan mengendarai sepeda motor. Mereka membawa senjata tajam dan langsung menyerang warga yang sedang ngobrol secara tiba-tiba.

"Mereka nyerangnya membabi buta. Tiba-tiba datang bawa celurit, pada bawa botol juga. (Jumlahnya) banyak, sekitar dua puluh (orang)," kata A di Cililitan, Minggu pagi.

Mendapat serangan secara mendadak tersebut, warga yang sedang mengobrol sempat menyelamatkan diri. Namun, warga tak diam begitu saja, mereka kemudian berusaha melawan dan terjadilah tawuran tersebut.

"Tidak lama, polisi datang. Menembakkan gas air mata. Pada kabur semuanya (geng motor)," ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kali ini. Hingga saat ini, situasi di kawasan Cililitan sudah kembali kondusif. Para warga juga sudah dapat beraktivitas seperti biasa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya