Polisi Pakai Water Cannon Bubarkan Pendukung Ahok

Polisi bubarkan paksa pendukung Ahok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Eduard Ambarita

VIVA.co.id – Aparat kepolisian mulai menyemprotkan water cannon untuk membubarkan pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang menolak membubarkan diri. Aparat kepolisian yang berjumlah sekitar 200 personel ini akhirnya menekan mundur massa yang terkonsentrasi di gedung Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

2 Alasan PDIP Jagokan Ahok Kembali Pimpin Jakarta 2024

Massa pro Ahok tampak bergerak mundur hingga halte TransJakarta Rumah Sakit Islam yang berada di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Suyudi Ario Seto menginstruksikan agar massa yang menutup ruas Jalan Letjen Soeprapto membubarkan diri. Meski diminta bubar, namun massa masih tetap bertahan. Petugas pun terus menyemprotkan air  hingga menekan massa mundur ke arah kawasan Senen.

Ayu Thalia Tunjukan Bukti Memar Kaki Diduga Dianiaya Nicholas Sean

"Saya Kapolres Jakarta Pusat meminta Anda sekalian membubarkan diri," kata Suyudi dari mobil komando kepada massa, Jumat 12 Mei 2017.

Massa yang kalah jumlah dengan aparat pun belum membubarkan diri. Pendukung Ahok ini terus meneriakkan agar mantan Bupati Belitung Timur itu dibebaskan.

Jawaban Tegas Ahok Soal Stop Kartu Kredit Pertamina Limit Rp30 M

"Bebaskan Ahok. Bebaskan Ahok sekarang," kata pendukung.

Hingga kini masih ada massa yang terus bertahan sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Maju Tak Gentar. Seperti diketahui, masa dari berbagai elemen ini sejak dari pagi menggelar aksi yang berlangsung di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Adapun dalam aksi ricuh ini, aparat sudah mengamankan dua orang yang diduga sebagai provokator aksi demonstrasi.

Momen Lucu LPSK Sangat Sigap Kawal Richard Eliezer

Momen Lucu LPSK Sangat Sigap Kawal Richard Eliezer, Netizen: Good Job!

Terdapat momentum lucu dan menarik ketika detik-detik pembacaan vonis terhadap terdakwa Bharada E., yaitu sigapnya LPSK sangat mengamankan Richard Eliezer

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2023