TUTUP
TUTUP
METRO

Perkara Ahok Besut Perhatian Media Belanda

Kasus ini mendapat respons yang cukup tinggi di negeri kincir angin.
Perkara Ahok Besut Perhatian Media Belanda
Jurnalis asing meliput kasus Ahok di depan Mako Brimob, Kelapa Dua. (VIVA.co.id/ Zahrul Darmawan)

VIVA.co.id – Kasus yang menjerat Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama tak hanya menjadi sorotan media nasional. Perkara ini juga menjadi bidikan jurnalis asing. 

Satu di antaranya stasiun televisi De Volkskrant, asal Belanda. Wartawan media itu terlihat melakukan peliputan di depan Markas Korps Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jumat 12 Mei 2017. 

Reporter dan juru kamera asal negeri kincir angin itu mengaku sudah tiga hari di Jakarta, untuk meliput perkembangan kasus Ahok, sapaan Basuki. "Kami meliput sejak aksi di Tugu Proklamasi kemarin," kata Michel Guilumane Mare, reporter media asing tersebut.
        
Ia mengungkapkan, kasus ini mendapat respons yang cukup tinggi di Belanda. Reaksi yang dilontarkan pun cukup beragam, seperti di Indonesia. "Iya responsnya cukup banyak dan mereka (yang ada di Belanda) meminta agar kasus ini ditayangkan karena ingin tahu perkembangannya. Sama seperti di Indonesia, banyak juga yang sedih, marah dan kesal," ujar Michel.

Kedua jurnalis asing itu sempat berada di sekitar gerbang Mako Brimob selama 30 menit. 

Sementara itu, hingga berita ini ditulis,  belum terlihat aktivitas dari massa pendukung Ahok. Kondisi ini berbeda dengan dua hari sebelumnya, di mana massa sempat berkumpul menuntut agar Ahok dibebaskan.
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP