Djarot Ubah Cara Pengaduan Warga di Balai Kota

Plt Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, di Balai Kota beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ade Alfath

VIVA.co.id – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengubah sistem pengaduan warga di Balai Kota, Jakarta. 

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

Jika di bawah kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama, warga mengadu langsung, namun di bawah kepemimpinan Djarot, aduan warga lebih dulu diterima Pegawai Negeri Sipil (PNS) DKI Jakarta sesuai masing-masing bidang. 

Ada lima bidang yang disiapkan yaitu pendidikan, kesehatan, perumahan, perizinan dan umum. Kemudian, baru Djarot akan mengecek beberapa aduan tersebut. 

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

Menurut Djarot, cara seperti itu akan lebih efektif dan pengaduan warga akan lebih banyak tertampung. "Ini kayak dokter spesialis praktik, praktik pemerintah melayani warga," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Jumat, 12 Mei 2017. 

Kendati mengubah sistem pengaduan, Djarot mengaku hal itu disetujui oleh Ahok, sapaan Basuki. Djarot mengakatan, Ahok telah memberi amanat penuh kepadanya untuk menjalankan tugas pemerintahan di Ibu Kota. 

Pemprov Jakarta Berangkatkan 12.170 Peserta dengan 279 Bus Mudik Gratis ke 19 Daerah

"Waktu di Cipinang, saya sampaikan, dan beliau mendukung. 'Sudah terserah pak Djarot, pak Djarot kan juga pengalaman, saya yakin sama pak Djarot. Sudah eksekusi saja apapun yang pak Djarot kerjakan pasti saya dukung'," kata Djarot menirukan ucapan Ahok. (mus)

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Prasetyo Edi Marsudi.

Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

Ketua DPRD DKI menilai RKPD tahun 2025 tidak fokus.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024