Keluarga Besar Akan Kunjungi Ahok di Mako Brimob

Markas Komando Brimob Kelapa Dua Depok Jawa Barat
Sumber :
  • ANTARAFOTO/Yulius Satria Wijaya

VIVA.co.id – Sejumlah simpatisan dan pendukung Basuki Tjahaja Purnama, atau Ahok, terus berdatangan di depan Markas Korps Brimob, Kelapa Dua, Depok, Kamis 11 Mei 2017. Beberapa orang memang sejak kemarin, sudah berada di sini, beberapa lagi sengaja datang untuk memberikan dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta nonaktif itu.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Sebuah aksi kecil-kecilan juga tak canggung dilakukan oleh simpatisan Ahok. Seperti yang dilakukan sejumlah wanita yang menyebut diri mereka kelompok 'Mami-mami Cantik' (Macan) di depan Mako Brimob.

Evi Samosir, Ketua Macan mengaku sengaja bersama teman-temannya datang dari Pasar Baru, Jakarta Pusat, untuk menuntut agar Ahok dibebaskan. "Tuntutan kita jelas, kita ingin Ahok dibebaskan," katanya.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Mami-mami cantik pendukung Ahok di Mako Brimob
 
Para 'Macan' ini mengaku sengaja datang ke Brimob dan meninggalkan toko usaha mereka di Pasar Baru, demi memberi dukungan secara langsung untuk Ahok. "Ahok itu tidak pantas dihukum. Dia orang bersih, anti korupsi. Karena itu, kita datang kesini. Toko biar pegawai saja yang jaga," ujarnya.

Kelompok 'Mami-mami Cantik' melebur bersama puluhan orang pendukung Ahok yang sejak pagi tadi juga sempat menggelar aksi kecil di depan Markas Brimob. Tuntutan mereka juga sama meminta agar Ahok dibebaskan.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Sementara itu, pengamanan di Mako Brimob seperti biasa dilakukan penjagaan ekstra ketat. Petugas mengawal setiap aksi yang dilakukan oleh massa pendukung Ahok.

Untuk jadwal kunjungan Ahok di hari kedua penahanannya di Mako Brimob, petugas sempat menunjukkan daftar pihak-pihak yang dijadwalkan akan mengunjungi Ahok di dalam rutan. Seperti keluarga besar Ahok, pengacara, dan pihak terkait.

Berikut daftar penjenguk Ahok hari ini"

Keluarga

1. Bapak Titik
2. Ibu Veronika Tan (Istri)
3. Nicholas (Putra Pertama)
4. Tania (Putri 2)
5. Daud (Putra 3)
6. Mama Buniarti (Ibu Kandung)
7. Mbah Suri Basuki (Adik)
8. Hari (Adik)
9. Harsono Santoso (Saudara)

Lawyer
1. Vina
2. Edi Dangur
3. Wayan Vivi

ADC
1. Cahyadi (Dinas)
2. Supriyono

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya