Libur Waisak, Massa Pro Ahok Berkumpul di Balai Kota

Massa pro Ahok berkumpul di Balai Kota
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA.co.id – Masyarakat pendukung Basuki Tjahja Purnama, alias Ahok kembali melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Balai Kota DKI Jakarta, Kamis 11 Mei 2017. Meskipun hari ini merupakan libur Waisak, warga tetap antusias berkumpul di depan Balai Kota.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Pantauan VIVA.co.id, massa menyuarakan agar Ahok dapat dibebaskan dari jeruji besi yang sekarang sudah berada di Rumah Tahanan Mako Brimob Depok, Jawa Barat.

"Bebaskan Ahok, bebaskan Ahok sekarang juga," kata warga yang menyerukan aksi.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Budi Kusuma (54), warga Jakarta Barat, mengatakan, tujuan aksi ini untuk mencari keadilan, agar Ahok tidak ditahan dan bisa bekerja sampai masa jabatannya habis.

"Kita minta supaya ditangguhkan penahanan Ahok. Kan bisa penahanan luar, Pak Ahok bukan kesalahan korupsi. Pak Ahok tidak melarikan diri, setiap sidang juga dia koorperatif," ujar Budi di lokasi.

PDIP Rayakan Imlek, Hasto Kenang saat Usung Ahok Jadi Cagub DKI

Sebelumnya, Majelis Hakim Pengadilan Jakarta Utara telah menjatuhkan vonis dua tahun penjara kepada Ahok, karena terbukti melakukan penodaan agama Surat Al-Maidah Ayat 51. Ahok dikenakan Pasal 165a Kitab Undang-undang Hukum Pidana.

Usai dijatuhkan vonis dua tahun, Ahok langsung dijebloskan ke Rumah Tahanan Cipinang, Jakarta Timur. Namun, karena alasan keamanan, maka Ahok dipindahkan ke Rutan Mako Bribom Depok, Jawa Barat.

Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok berharap, subsidi BBM yang diberikan Pemerintah dievaluasi dari yang tadinya ke produk, jadi langsung ke penerima.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022