TUTUP
TUTUP
METRO

Banyak Tokoh Siap Jaminkan Diri untuk Penangguhan Ahok

Mereka di antaranya, Djan Faridz dan Prasetyo Edi Marsudi.
Banyak Tokoh Siap Jaminkan Diri untuk Penangguhan Ahok
Aksi para pendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Tugu Proklamasi Jakarta, Rabu malam (10/5/2017) (VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar)

VIVA.co.id – Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyebut ada sejumlah tokoh lain yang juga ikut menjaminkan dirinya untuk meminta penangguhan penahanan terhadap Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Beberapa tokoh itu di antaranya yakni Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Djan Faridz dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.

"Yang saya tahu itu Pak Djan Faridz, Pak Prasetyo Edi," kata Djarot di Balai Kota Jakarta, Rabu, 10 Mei 2017. "Banyak (tokoh) katanya."

Terkait dengan istri Ahok, Veronica Tan, juga akan mengikuti hal serupa, Djarot mengaku belum mengetahui. Menurut dia, baru orang-orang yang bersama dengannya saat menjenguk Ahok menyatakan ingin menjaminkan dirinya.

"Tidak tahu saya (Veronica Tan). Itu yang saya ketemu di rutan saja (Djan dan Prasetio)," ujar Djarot.

Sebelumnya, Djarot juga mengungkapkan, dirinya siap dipenjara jika apabila dalam penangguhan tersebut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Ia meminta kepada Pengadilan Tinggi Jakarta untuk menjadikan Ahok tahanan luar lantaran percaya tidak akan menghilangkan barang bukti dan bersikap kooperatif selama mengajukan banding.

"Kalau sampai ada apa-apa, saya yang akan menjamin, jaminan itu menyeluruh. Termasuk jika terjadi apa-apa, saya yang gantikan dipenjara," kata Djarot.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP