Sandi Sebut Para Dubes Uni Eropa Tertarik Investasi di DKI

Prabowo Subianto bersama Anies-Sandi bertemu 22 dubes Uni Eropa
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan 22 duta besar negara-negara Uni Eropa, di kediaman Prabowo, Jalan Kartanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 10 Mei 2017.

Petinggi PKS Sebut Peluang Anies-Sandiaga Duet di Pilpres 2024 Kecil

Sandiaga mengatakan, para duta besar tersebut menyampaikan komitmen mereka untuk berinvestasi di Jakarta. "Kami sampaikan Jakarta sangat terbuka untuk membangun infrastruktur-infrastruktur dunia yang ada di Jakarta dan membantu perkembangan ekonomi dengan menciptakan lapangan kerja," katanya.

Ke depannya, menurut mantan ketua umum pusat HIPMI, para duta besar berharap prosesnya transparan dan tidak diwarnai dengan birokrasi yang berbelit-belit, serta menjunjung tinggi fairness. "Menurut kami ini adalah salah satu pesan yang khusus bahwa ke depan Jakarta harus benar-benar terbuka, transparan dan menggandeng semua pihak untuk menciptakan kemajuan di Jakarta," ujarnya.

Prabowo Bungkam soal Isi Perjanjian Anies-Sandiaga, Sufmi Dasco: Jangan Dijawab Pak!

Kendati sudah berkomitmen untuk berinvestasi di Jakarta, namun para negara Uni Eropa itu belum menyatakan sektor investasi yang dituju. Selain terkait investasi, kata Sandi, pertemuan itu juga membahas kerja sama pendidikan, teknologi, pengolahan limbah. "Ya, teknologi yang kami sebut dengan smart city," ujarnya. 

Untuk menindaklanjuti hasil pertemuan itu, Sandi dan Anies akan membahasnya dengan tim sinkronisasi. "Intinya apapun yang sudah ada dalam 23 janji kerja sudah ditunggu warga Jakarta dan akan segera kami realisasikan," ujarnya.

Potongan Tumpeng Istimewa Prabowo untuk Anies-Sandi di HUT Gerindra
Politikus Gerindra Mohamad Taufik.

Tutup Usia, Ini Profil M Taufik yang Sukses Menangkan Jokowi-Ahok Hingga Anies-Sandi

Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik dikabarkan meninggal dunia Rabu malam, 3 Mei 2023. Penyebab meninggalnya disebut karena sakit kanker paru.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2023