TUTUP
TUTUP
METRO

Kumpulkan KTP, Pendukung Ingin Penahanan Ahok Ditangguhkan

"Pak Ahok tak akan kabur."
Kumpulkan KTP, Pendukung Ingin Penahanan Ahok Ditangguhkan
Gerakan kumpulkan KTP untuk menjamin penangguhan penahanan Ahok (VIVA.co.id/ Eduward Ambarita)

VIVA.co.id – Sejumlah warga mengumpulkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk di Balai Kota, Rabu, 10 Mei 2017. Langkah itu dilakukan untuk permohonan penangguhan penahanan terhadap Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. 

Salah satu inisiator gerakan itu, Susy Rizki mengatakan, hingga siang ini sudah sekitar 800 salinan KTP yang terkumpul. "Kami para pendukung ingin memberi jaminan bahwa pak Ahok tak akan kabur," kata Susy di Balai Kota, Rabu, 10 Mei 2017. 

Susy mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan tim penasihat hukum Ahok terkait langkah tersebut bersama warga lainnya untuk mengumpulkan KTP. 

Menurut dia, pengumpulan KTP itu sebagai bentuk keprihatinan masyarakat lantaran tak menerima putusan hakim menahan Ahok dalam kasus penodaan agama.

"Syaratnya harus ada fotokopi KTP, tanda tangan asli. Kalau tidak bisa datang ke sini, bisa scan lalu kirim ke saya via WA atau email," ujarnya.

Sementara itu, seorang warga Lucy Susanto mengungkapkan alasannya ikut mengumpulkan KTP. Sebagai warga Jakarta, dia menginginkan Ahok kembali bekerja. Sebab, terbukti di bawah kepimpinan Ahok banyak perubahan terjadi di Ibu Kota. "Kita tidak perlu dibayar. Hati nurani yang kita pakai," ujarnya.

 

SAKSIKAN TANGIS PENDUKUNG AHOK SETELAH HAKIM JATUHKAN VONIS 2 TAHUN PENJARA DI VIDEO INI.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP