Djarot Plt Gubernur, Anies: Ia Jauh Lebih Pengalaman

Anies Baswedan saat menuju TPS sebelum mencoblos
Sumber :
  • Irwandi

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Rasyid Baswedan menegaskan bahwa wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mampu untuk menjalankan amanah sebagai pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta menggantikan sementara posisi Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang telah ditahan Rutan Cipinang, Jakarta Timur.

Surya Paloh Pikir-pikir Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan, Djarot mempunyai pengalaman dan kemampuan untuk melaksanakan tugas tersebut.

Selain pernah menjadi Wali Kota Blitar dua periode, Djarot juga merupakan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Tak hanya itu, Anies menilai Djarot juga mempunyai pengalaman dalam politik yang cukup lama.

Pidato Lengkap Prabowo Subianto Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih

"Pak Djarot sudah jauh lebih pengalaman, saya enggak mau menasihati. Pak Djarot itu pengalaman, wali kota dua periode, wakil gubernur. Beliau sudah sangat matang dan beliau bukan hanya matang dalam teknokrat, matang dalam kelola warga, tapi juga secara pengalaman politik sangat panjang. Jadi saya malah nanti kalau kapan-kapan ketemu, kita ngobrol lebih banyak," kata Anies di kawasan Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa 9 Mei 2017.

Mantan Rektor Universitas Paramadina ini menuturkan tak akan ada perubahan cara membangun komunikasi dengan Plt Gubernur DKI itu.

Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran di KPU, Anies Ungkit Pilpres 2024 Banyak Catatan

"Tidak ada (perubahan komunikasi), apa lagi dengan Pak Djarot. Pak Djarot itu teman, saya masih mahasiswa kenal Pak Djarot, masih kuliah saya. Penelitiannya di Blitar dibantu sama Pak Wali Kota nama wali kotanya waktu itu Djarot, ya Pak Djarot sekarang. Dekat sekali saya dengan Pak Djarot, baik istri kami bersahabat dengan amat baik. Sudah berurusan dalam banyak hal. Jadi Insya Allah akan berjalan baik," ujarnya.

Anies juga meyakini Plt Gubernur DKI Jakarta, Djarot, tetap akan membuat kerja tim sinkronisasi berjalan lancar.

"Enggak akan (ada masalah), saya percaya dari kemarin. saya percaya enggak akan ada masalah," ujarnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya