TUTUP
TUTUP
METRO

Massa Pro Ahok Bubar, Besok Kembali Lagi ke Cipinang

"Malam ini kami pulang. Tapi besok, kami bawa baju ganti."
Massa Pro Ahok Bubar, Besok Kembali Lagi ke Cipinang
Sejumlah pendukung terpidana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyalakan lilin saat melakukan aksi di depan Rutan Cipinang, Jakarta, Selasa (9/5/2017). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

VIVA.co.id – Ratusan massa yang berkumpul di depan Rumah Tahanan Cipinang, Jakarta Timur, menuntut dibebaskannya Ahok dari jeratan hukum akhirnya membubarkan diri. Namun, mereka akan kembali besok untuk menyuarakan hal serupa.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id di lokasi, Selasa malam, 9 Mei 2017, satu persatu massa pro Ahok bubar ke berbagai arah dengan tertib dan damai. Meski begitu, mereka berjanji akan datang kembali besok untuk melakukan aksi serupa.

"Malam ini kami pulang. Tapi besok, kami bawa baju ganti. Karena mungkin besok kita menginap tiga hari ke depan. Kita akan kembali lagi besok jam 2," kata Koordinator Aksi Rendy di depan ratusan massa.

Selain melayangkan tuntutan agar mantan Bupati Belitung Timur itu bebas, massa pro Ahok pun kembali meminta keadilan aparat kepolisian, terkait kasus yang saat ini menjerat pentolan Front Pembela Islam, Rizieq Shihab.

"Tuntutan kita adalah bebaskan Ahok. Tegakkan keadilan, dan tangkap Rizieq. Sekalipun Ahok dipenjara, kita telah membuktikan kita adalah penjaga Indonesia," ujarnya

Ancaman Plt Gubernur Baru

Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, sebelumnya sempat menyampaikan orasi, usai menjenguk Ahok di Rutan Cipinang. Dalam kesempatan tersebut, Djarot menegaskan akan tetap berjuang bagi koleganya tersebut.

"Kita semua berjuang dan berusaha semaksimal mungkin, agar Pak Ahok bisa dikeluarkan dari Cipinang. Kami sudah kirimkan surat," katanya.

Djarot pun meminta ratusan massa bisa membubarkan diri secara damai dan tertib. Bahkan, mantan Walikota Blitar itu menegaskan, siapapun yang berusaha melakukan tindakan yang di luar kendali, akan berhadapan dengannya langsung.

"Kalau kalian anarkis, kalian akan berhadapan dengan saya. Tidak boleh anarkis. Jadi saya minta dengan sangat, marilah kita cinta damai. Pendukung Basuki-Djarot, pendukung yang tidak anarkis, yang cinta kedamaian dan kebhinekaan," tegasnya. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP